Monday, July 16, 2012

4 Kunci Usaha Sukses Di Kancah Dunia

Dari Andy Zein dan Phidi Soepangkat,

Empat poin kunci yang harus diperhatikan saat membangun usaha baru yang kelak siap bertarung di kancah dunia:

Passion: Pastikan hal yang dikerjakan ialah sesuatu yang Anda rela kerjakan selama dalam waktu yang lama. Dengan demikian, Anda yakin bahwa Andalah orang terbaik untuk melakukan hal itu. Ada orang lain yang mungkin memiliki kompetensi yang sama dengan Anda tetapi jika Anda memiliki tingkat passion yang lebih tinggi dari mereka, Anda bisa berpeluang lebih berhasil daripada mereka dalam bidang itu.

Bermimpi Setinggi Mungkin: Kita adalah bangsa yang besar, karenanya jangan takut untuk menargetkan sesuatu dengan skala dunia. Jika impian yang Anda miliki tidak terlalu menakutkan bagi Anda saat membayangkannya, berarti itu ada yang salah. Singkatnya, bila impian kita tak membuat kita takut, maka impian itu belum cukup besar.

Network: Jangan hanya bekerja sendiri, ajak teman sebanyak mungkin. Pertinggi kesempatan untuk sukses dengan melakukan berbagai kerjasama melalui perluasan jejaring pertemanan yang mendukung perkembangan ide bisnis kita. Jangan berpikiran sempit, berpikirlah terbuka. Bahkan jika memungkinkan, kerjasama dengan teman atau rival pun bisa dilakukan bila dipandang lebih menguntungkan untuk kedua belah pihak. Dengan begitu, bisnis Anda akan melangkah lebih pesat daripada jika Anda berusaha sendiri tanpa bantuan mitra.

Konsistensi dan Tekad: Dalam membuat bisnis yang mampu bersaing di kancah global, diperlukan konsistensi dan persistensi / tekad yang tak terpatahkan karena banyaknya aral yang melintang antara Anda dan impian Anda di depan. Andy mencontohkan bagaimana Phidi Soepangkat, CEO Desktop IP, harus berjuang dalam menghadapi penolakan demi penolakan oleh tak kurang 80 investor potensial dan ia tetap mencari.

Let’s Create The Future, But Don’t Copy The Best

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

About Windunatha

My photo
Destined to become prosperous and famous. But still learning to be happy and keep struggling to be an increasingly willing servant who dies more and more to self. A Dreamer Of Isaiah 60 fulfillment for Indonesia and by the grace of God, will witness and finish them all.