Tuesday, August 14, 2012

Dari Temanggung, Menjelang 2013

Diedit dari jurnal Kefas Kr Setio - Temanggung

Utamakan Tuhan Dalam Segalanya

"Karena setiap orang yang mempunyai, kepadanya akan diberi, sehingga ia berkelimpahan. Tetapi siapa yang tidak mempunyai, apapun juga yang ada padanya akan diambil dari padanya." - Matius 25:29

Ada banyak orang yang tidak menghargai setiap kesempatan yang Tuhan berikan, tidak memperhatikan bahkan menganggap sepele, tidak memiliki "sense of belonging" akan kesempatan tersebut. Kalau semua orang (terutama para pelayan fulltime) tidak meningkatkan semuanya, maka jangan heran jika pada akhirnya tidak mengalami kelimpahan yang Tuhan janjikan. Maka hati-hati, "tetapi hanya satu saja yang perlu: Maria telah memilih bagian yang terbaik, yang tidak akan diambil dari padanya," (Lukas 10:42) tangkap Firman kebenaran dengan hati, dan jangan dipikir.

"Semua itu dicari bangsa-bangsa yang tidak mengenal Allah. Akan tetapi Bapamu yang di sorga tahu, bahwa kamu memerlukan semuanya itu. Tetapi carilah dahulu Kerajaan Allah dan kebenarannya, maka semuanya itu akan ditambahkan kepadamu." - Matius 6:32-33

Apa yang dicari bangsa-bangsa itu? Makanan, minuman, pakaian, emas. Ini masalah hati, apa yang kamu kejar? Bukan tidak boleh kerja sekuler, tetapi apa kualitasmu dan bagaimana cara mencari  ataupun mengejarnya? Kalau masih ada spirit atau mentalitas pencuri tidak akan mengalami kelimpahan itu. Tidak membayar perpuluhan itupun mencuri dan Iblis akan tuntut. Hari-hari ini setan juga bekerja keras untuk menggagalkan supaya kita tidak mengalami. Setan tidak dapat menggagalkan rencana Tuhan, tetapi setan bisa menghalangi (menuntut) supaya anak-anak Tuhan yang gagal.

Jadi bagaimana cara kita mencari uang? Seharusnya hasrat kita mencari Tuhan. Bangun pagi segera mencari Tuhan dan temui Dia. Ke manapun, di manapun, dan kapanpun CARI DIA dulu. Perhatikan ayat 33, jika tidak mencari Tuhan dahulu, maka tidak akan dapat semuanya. Jadi setiap kali dapat IDE hadapkan Dia dulu. Tuhan bilang, "Aku tahu kamu butuh semua itu, tapi CARI AKU dulu, utamakan AKU dulu, maka semua ditambahkan kepadamu." Kalau belum ada haus dan lapar, minta passion itu. Haus dan lapar akan Tuhan akan diberikan. Juga jangan lupa minta kebenaran-Nya supaya tidak memakai kebenaran sendiri. 

Perhatikan Saul yang ngeyel mempersembahkan korban, dan saat ditegur tidak terima. Yudas juga sangat bergairah, tapi dia salah karena pakai kebenarannya sendiri. INGAT: Tuhan sangat suka kepada yang mengutamakan hati-Nya. 

Acara Desember 2012 nanti (KKR From Glory To Glory), semua harus ikut, karena Tuhan akan buat banyak hal di 2013. Di acara itu kita akan ada banyak lakukan tindakan profetik untuk hadapi 2013 (pintu gerbang masuk Bahtera) seperti Gosyen di tengah-tengah Mesir, itu yang akan Tuhan buat di 2013, Tuhan buat perbedaan, dalam segala aspek.

Penyesatan, Pencurian, Pembunuhan & Peperangan Rohani

Jangan ngeyel itu artinya tidak berpendapat, "menurutku begini, harusnya begini," dan seterusnya. Hati-hati dengan roh penyesat, karena itu orang saking pinternya, sehingga pakai kebenaran pribadinya sendiri. 

"Pergilah ke seluruh dunia, beritakanlah Injil kepada segala makhluk." - Markus 16:15. Frasa "segala makhluk" ini kadang ditafsirkan pribadi sehingga muncul penyesat-penyesat yang sekarang bahkan sedang menarik beberapa orang untuk masuk ke dalamnya, mereka menginjili orang mati. Juga ayat di 1 Petrus 4:6, "Itulah sebabnya maka Injil telah diberitakan juga kepada orang-orang mati, supaya mereka, sama seperti semua manusia, dihakimi secara badani; tetapi oleh roh dapat hidup menurut kehendak Allah."

Tapi sebenarnya jawabanya ada di 1 Petrus 3:18-20, "Sebab juga Kristus telah mati sekali untuk segala dosa kita, Ia yang benar untuk orang-orang yang tidak benar, supaya Ia membawa kita kepada Allah; Ia, yang telah dibunuh dalam keadaan-Nya sebagai manusia, tetapi yang telah dibangkitkan menurut Roh, dan di dalam Roh itu juga Ia pergi memberitakan Injil kepada roh-roh yang di dalam penjara, yaitu kepada roh-roh mereka yang dahulu pada waktu Nuh tidak taat kepada Allah, ketika Allah tetap menanti dengan sabar waktu Nuh sedang mempersiapkan bahteranya, di mana hanya sedikit, yaitu delapan orang, yang diselamatkan oleh air bah itu." Dari dua ayat tadi ada kata "telah", jadi tidak ada hal yang mendasar yang jadi alasan untuk menginjili orang mati. Juga hal peperangan rohani, seringkali banyak disesatkan, "jangan perang, nanti diserang balik lho, sehingga alami banyak kerugian," dan seterusnya.

Perhatikan firman berikut, "Pencuri datang hanya untuk mencuri dan membunuh dan membinasakan; Aku datang, supaya mereka mempunyai hidup, dan mempunyainya dalam segala kelimpahan." - Yohanes 10:10 dan 1 Petrus 5:6-9 - "Karena itu rendahkanlah dirimu di bawah tangan Tuhan yang kuat, supaya kamu ditinggikan-Nya pada waktunya. Serahkanlah segala kekuatiranmu kepada-Nya, sebab Ia yang memelihara kamu. Sadarlah dan berjaga-jagalah! Lawanmu, si Iblis, berjalan keliling sama seperti singa yang mengaum-aum dan mencari orang yang dapat ditelannya. Lawanlah dia dengan iman yang teguh, sebab kamu tahu, bahwa semua saudaramu di seluruh dunia menanggung penderitaan yang sama." Jadi jangan beri kesempatan kepada setan, serang dan habisi setan dahulu, jangan sampai ada yang tercuri, terbunuh dan terbinasakan. 

Firman-Nya berkata bahwa rendahkan diri kita, jangan sombong, akui bahwa kita tidak mampu, maka Iblis tidak punya kesempatan mencuri. Jangan kuatir dan jangan takut sebab Roh yang ada di dalam kita lebih besar. Setan hanya mengaum-aum mengintimidasi untuk menghentikan dan membuat kita mundur. Tetapi kalau kita tidak ada celah, semua dijagai-Nya. Kenapa murid-murid Yesus yang sudah full ikut Tuhan masih kembali menjadi nelayan? Karena kapalnya tidak dibuang. Jadi beresin masa lalu kita, jangan ada lagi celah.
Pegang firman-Nya dengan iman yang teguh dan kita akan alami hal-hal ajaib. Kalau tidak mau ada penderitaan dalam hidupmu, lawanlah Iblis, habisi dia!

Kesaksian: Pak Ferry dari AoC - Jakarta, pada saat nubuatan tentang mobil-mobil mewah di hari terakhir KKR Unity To Conquer, beliau berdiri merespon dan percaya bahwa nubuatan tersebut juga untuk beliau. Hari Selasa, 7 Agustus 2012 ada orang yang memberikan Toyota Alphard baru dan beberapa hari kemudian masih menerima 3 mobil lainnya. Jadi total beliau terima 4 buah mobil sekaligus. Saat dikonfirmasi ke Ev. Daniel Tjipto, Tuhan katakan bahwa itu hasil jerih payahnya selama ini.

Mari pegang firman-Nya, Dia yang berjanji, Dia pasti yang menggenapinya.

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

About Windunatha

My photo
Destined to become prosperous and famous. But still learning to be happy and keep struggling to be an increasingly willing servant who dies more and more to self. A Dreamer Of Isaiah 60 fulfillment for Indonesia and by the grace of God, will witness and finish them all.