Wednesday, August 8, 2012

Jurnal SHRK Agustus 2012 - Hari Ke-2 Vol. 2

"Maka Allah menciptakan manusia itu menurut gambar-Nya, menurut gambar Allah diciptakan-Nya dia; laki-laki dan perempuan diciptakan-Nya mereka. Allah memberkati mereka, lalu Allah berfirman kepada mereka: 'Beranakcuculah dan bertambah banyak; penuhilah bumi dan taklukkanlah itu, berkuasalah atas ikan-ikan di laut dan burung-burung di udara dan atas segala binatang yang merayap di bumi.'" - Kejadian 1:27-28


Pada masa penciptaan, apapun yang Allah firmankan hasilnya langsung terjadi secara instan, penciptaan terang, penciptaan cakrawala, penciptaan tumbuhan dan hewan. Namun ketika penciptaan tersebut berkaitan dengan manusia, hal itu tidak instan. Allah berfirman supaya manusia beranakcucu dan bertambah banyak, namun tidak pada saat itu juga Hawa langsung mengandung dan melahirkan. Ada faktor freewill dari manusia tersebut yang Tuhan hormati karena manusia yang diciptakan sesuai dengan gambar diri-Nya sendiri.


Namun firman-Nya saat itu bukan sekedar beranakcucu, bertambah banyak dan memenuhi bumi. Dia memerintahkan kita untuk menaklukkan bumi. Dan menaklukkan itu tidak pernah mudah. Seseorang yang memiliki anjing peliharaan tidak pantas menyebut bahwa dirinya telah menaklukkan anjing tersebut, malah mungkin orang tersebut yang ditaklukkan oleh anjing peliharaannya. Namun ketika Tuhan berfirman untuk pergi ke hutan dan tinggal di tengah-tengah serigala, itulah yang dimaksud dengan menaklukkan.

Apa yang rutin Anda lakukan hari-hari ini dalam pekerjaan itu bukan menaklukkan, itu masih di tanah datar yang sempit. Carilah Tuhan, minta Dia tunjukkan gunung hutan mana yang harus didaki dan ditaklukkan. Tidak ada alasan "tidak bisa" atau "tidak biasa" hanya karena belum pernah melakukannya. Kekayaan bangsa-bangsa akan beralih kepada kita, dan itu pasti banyak hal baru bagi kita semua. Jadi semuanya tergantung bagaimana kita meresponi sebelum Tuhan mencurahkan dan menggenapi semua janji--Nya.

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

About Windunatha

My photo
Destined to become prosperous and famous. But still learning to be happy and keep struggling to be an increasingly willing servant who dies more and more to self. A Dreamer Of Isaiah 60 fulfillment for Indonesia and by the grace of God, will witness and finish them all.