Tuesday, April 7, 2015

Yang Dipersingkat

"Sebab pada masa itu akan terjadi siksaan yang dahsyat seperti yang belum pernah terjadi sejak awal dunia sampai sekarang dan yang tidak akan terjadi lagi. Dan sekiranya waktunya tidak dipersingkat, maka dari segala yang hidup tidak akan ada yang selamat; akan tetapi oleh karena orang-orang pilihan waktu itu akan dipersingkat." - Matius 24:21-22

"Waktunya tidak akan lama lagi, tidak sampai lima tahun." - Ev. Yusak Tjipto Purnomo (3 Juni 2009, SHRK - Balai Samudera, Jakarta).


"Saya yakin rapture akan terjadi pada 2009 namun itu tidak terjadi dan saya sangat, sangat kecewa. Pada minggu pertama tahun 2010 Tuhan menjelaskan kepada saya bahwa rapture seharusnya terjadi pada 2009 namun Ia menundanya untuk waktu yang hanya sekejap mata saja. Sejak awal 2010 Tuhan berbicara tentang rapture dengan urgensi yang lebih daripada sebelumnya. Cara-Nya membahas rapture, terkesan bahwa hal itu akan terjadi kapanpun." - Choo Nam Thomas (1 Maret 2010, www.choothomas.org/urgentmessage.html).

Choo Nam Thomas akhirnya wafat pada tanggal 13 April 2013 karena penyakit kanker yang dideritanya tanpa pernah mengalami penggenapan janji Tuhan akan waktu pengangkatan tersebut. Dan kekecewaan beliau akan tertundanya rapture menjadi misteri tersendiri bagi seorang kekasih Tuhan yang begitu nyata buah pelayanan dan kehidupannya.

Beberapa hari yang lalu, setelah memuat tulisan sebelumnya yang berjudul: Pre-Tribulation Atau Mid-Tribulation, Roh Tuhan mengajak saya berdiskusi mengenai waktu rapture. Dan setelah saya teringat dan menyadari fakta-fakta tersebut di atas, Tuhan berbicara demikian, "Nak, ada tertulis bahwa waktunya akan dipersingkat, sebab jika tidak dipersingkat maka tidak ada yang selamat. Namun faktanya adalah beberapa kali Aku sudah menunda waktu-Ku untuk menjemput kalian. Menurutmu, apakah karena Aku berbohong dan tidak menepati Firman-Ku atau selama ini kalianlah yang berpikir terbalik?"

Setelah pertanyaan-Nya yang begitu menggugah selesai disampaikan, detik itu juga saya menyadari bahwa kemungkinan besar waktu rapture akan datang lebih lama daripada yang diduga oleh banyak dari kita sebagai Pasukan-Nya di Akhir Zaman. Untuk membuktikan pernyataan ini, pada tanggal 4 April 2015 lalu saya mencoba melakukan survey sederhana mengenai pendapat pribadi masing-masing orang percaya akan waktu rapture. Pilihan-pilihannya adalah sebagai berikut:

A. Waktu rapture akan terjadi kurang dari 1 tahun lagi.
B. Waktu rapture akan terjadi antara 1 - 3 tahun lagi.
C. Waktu rapture akan terjadi antara 3 - 5 tahun lagi.
D. Waktu rapture akan terjadi lebih dari 5 tahun lagi.

Dari sekitar 100 orang yang menjawab salah satu dari keempat pilihan tersebut, hampir 90% di antaranya memilih A atau B atau C dan TIDAK memilih opsi D. Artinya sebagian besar dari kita yang menantikan waktu pengangkatan tersebut percaya bahwa rapture akan terjadi kurang dari 5 tahun lagi, bahkan beberapa percaya bahwa hal itu akan terjadi di tahun ini juga.

Simak lagi kotbah hamba-Nya, Ev. Mikael Indriati Tjipto:


Pemikiran Terbalik

"Apakah sebabnya kamu tidak mengerti bahasa-Ku? Sebab kamu tidak dapat menangkap firman-Ku." - Yohanes 8:43

Setelah mengetahui melalui seorang nabiah-Nya, Ibu Mikhael Indriati Tjipto bahwa Antikristus dan Masa Tribulasi 7 Tahun masih bisa ditahan 2 tahun lagi sejak 20 Maret 2015 lalu dan Tuhan masih belum menentukan kapan rapture akan terjadi, termasuk apakah itu pre-tribulation atau mid-tribulation, Tuhan mulai menyingkapkan lebih lanjut kekeliruan yang selama ini terjadi bertahun-tahun di antara kita mengenai waktu rapture tersebut:

"Kalian Bahtera dan Gereja-Ku diajak mendeklarasikan untuk membangun lebih dari 3 juta orang pasukan-Ku dan menuai 5 milyar jiwa, namun kalian juga mengharapkan Aku datang menjemput kalian secepatnya. Apakah kalian sungguh punya muka untuk memandang wajah-Ku di awan-awan sedangkan pada saat yang sama mata-Ku harus memandang dengan nanar begitu banyak dari mereka yang akan tertinggal dan terhilang?

"Ketika Aku mewahyukan kepada hamba-Ku, Yusak Tjipto, bahwa rapture adalah mid-tribulation, maka kalian otomatis berpikir bahwa itu akan terjadi tepat di tengah Masa Tribulasi 7 Tahun. Masing-masing tepat tiga setengah tahun sebelum dan setelah rapture. Sekarang bagaimana kalau Aku nanti tunda lagi 1 atau 2 tahun dari tiga setengah yang pertama itu? Sehingga yang ada adalah 2,5 tahun atau bahkan hanya 1,5 tahun waktu yang tersisa bagi mereka yang tertinggal setelah Aku datang menjemput kalian.

"Sekarang apakah kalian mengerti sisi waktu yang mana yang Aku maksud hendak Aku persingkat dengan orang-orang pilihan-Ku? Kalian masih mengira bahwa Aku mempersingkat waktu dari sisi sekarang hingga rapture nanti, padahal rapture telah Aku tunda beberapa kali, sedangkan Aku masih terus mengusahakan supaya sesedikit mungkin yang binasa dan sebanyak mungkin yang selamat."

Betapa ironinya cara berpikir kita selama ini, bahwa sesungguhnya yang hendak dipersingkat adalah sisi waktu dari rapture hingga selesainya Masa Tribulasi 7 Tahun, yang ditandai dengan Kedatangan Anak Manusia yang kedua kalinya dan Perang Armageddon. Itu berarti sangat besar kemungkinan waktu kita untuk head to head dengan Antichrist di Masa Tribulasi akan lebih dari 3,5 tahun, atau masih lebih dari 5,5 tahun dari sekarang, bahkan masih 6,5 - 8,5 tahun dari sekarang. Tergantung apakah cawan tuaian jiwa-jiwa itu terisi lebih cepat atau lebih lambat dari yang diharapkan.

Dengan demikian, besar kemungkinan generasi kita ini akan menyaksikan Bait Suci ke-3 dibangun, bahkan diduduki oleh Manusia Pendurhaka itu. Termasuk bahwa kita juga akan menyaksikan Dua Saksi Elohim mulai bertugas di Bumi sebelum rapture terjadi seperti yang dinubuatkan dalam Wahyu 11.

Dua Garis Pertandingan Iman

Saya menyadari bahwa kemungkinan tulisan dan pewahyuan kali ini akan sulit diterima oleh sebagian besar orang percaya dan bahkan menjadi kontroversi tersendiri, terutama bagi mereka yang telah begitu menantikan rapture. Namun kita harus menyadari bahwa kita sedang berada dalam peperangan besar, panjang dan semakin intens di antara dua kerajaan, yakni Kerajaan Tuhan dan kerajaan kejahatan. Kedua pihak bertanding dan berpacu dengan waktu.

"Pada saat-saat seperti ini, kalian harus menyadari bahwa Garis Awal pertandingan iman kalian dimulai dengan apa yang tertulis di Yohanes 3:16, sebab memang semua berawal dari Bapa. Namun Garis Akhir pertandingan ini adalah apa yang tertulis di 1 Yohanes 3:16."

"Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal." - Yohanes 3:16

"Demikianlah kita ketahui kasih Kristus, yaitu bahwa Ia telah menyerahkan nyawa-Nya untuk kita; jadi kitapun wajib menyerahkan nyawa kita untuk saudara-saudara kita." - 1 Yohanes 3:16

Jadi Garis Akhir pertandingan kita sesungguhnya adalah dengan wajib menyerahkan seluruh kehidupan kita selama ini hingga seluruh cawan tuaian jiwa-jiwa terpenuhi baik dengan menahan kehadiran Sang Pendurhaka maupun ketika harus head to head dengannya. Save the lost at any cost.

Pewahyuan ini hanya dapat dibatalkan kalau memang rapture ternyata terjadi dalam kurang dari 2 tahun lagi. Namun adalah bijak untuk sejak dini menyadari bahwa segala sesuatu adalah mungkin, termasuk menyadari apa yang tertulis sebagai Garis Akhir pertandingan kita.

Metusalah

Perhatikan dengan seksama kesepuluh nenek moyang pertama dari orang-orang benar, yakni dari Adam hingga Nuh. Semua anak masih hidup ketika semua ayah mereka wafat, kecuali Metusalah, karena ia melihat ayahnya, Henokh, terangkat dan ia harus menyaksikan anaknya Lamekh wafat di usia ke-777 tahun sebelum dia wafat dan air bah datang. Sedangkan Metusalah sendiri memiliki usia paling panjang di antara kesepuluh nenek moyang kita, yakni 969 tahun.

"Sebab sebagaimana halnya pada zaman Nuh, demikian pula halnya kelak pada kedatangan Anak Manusia." - Matius 24:37

Tuhan selalu berikan kesempatan yang terbanyak dan terpanjang untuk kita bertobat dan berjalan seirama dengan hati-Nya sehingga lolos dari kesusahan besar. Itu sebabnya Ia hendak mempersingkat jarak antara rapture dengan akhir Masa Tribulasi Besar, sebab Ia tahu bahwa pada masa itu tidak banyak yang bisa bertahan dan selamat.

Adalah bagian kita untuk memberi respon dengan tepat sesuai kehendak-Nya sejalan dengan kesempatan yang terus diberikan. Waktu-waktu ini memang sudah "injury time" bagi kita semua, namun ketika Tuhan hendak memberikan kesempatan lebih lagi, adakah kita hendak sepakat dengan-Nya atau malah bersikap seperti Yunus kepada Niniwe?

Sesungguhnya banyak nabi dan orang benar ingin melihat apa yang kamu lihat, tetapi tidak melihatnya, dan ingin mendengar apa yang kamu dengar, tetapi tidak mendengarnya.

Aku menulis kepada kamu dengan hati yang sangat cemas dan sesak dan dengan mencucurkan banyak air mata, bukan supaya kamu bersedih hati, tetapi supaya kamu tahu betapa besarnya kasihku kepada kamu semua.

Aku ini mencari orang yang ketika Aku wahyukan apapun bahkan ketika Aku telanjang di depannya sekalipun, Aku tidak perlu khawatir orang itu akan mencuri kemuliaan-Ku.

2 comments:

  1. Hampir saja saya apatis dengan blog ini, karena terlalu memaksakan rapture pre-trib, tetapi sekarang, Tuhan juga sudah memberitahukan itu kepada sdr.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha ... jangan apatis dulu, Bro Harry. pertandingan belum usai, peperangan & badai besar akan segera tiba, kalo ada kesempatan, bolehlah kita berjumpa. GBU

      Delete

Note: Only a member of this blog may post a comment.

About Windunatha

My photo
An ENTP Person. Saksi Terakhir Sebelum Segalanya Berakhir. One Of The Remnant In The Last Days.