Wednesday, June 8, 2016

8 Jenis Pengurapan

"Berfirmanlah TUHAN kepada Musa: 'Ambillah wangi-wangian, yakni getah damar, kulit lokan dan getah rasamala, wangi-wangian itu serta kemenyan yang tulen, masing-masing sama banyaknya. Semuanya ini haruslah kaubuat menjadi ukupan, suatu campuran rempah-rempah, seperti buatan seorang tukang campur rempah-rempah, digarami, murni, kudus.'" - Keluaran 30:34-35


Onycha 

1. Pengurapan Onycha (Kulit Lokan) artinya mengaum, Singa Yehuda, batu karang. Keluaran 30:34-35, pengurapan batu karang dan Singa Yehuda, Pengurapan mempertahankan sesuatu sampai kemenangan segala sesuatu terjadi, untuk raja-raja berperang & memiliki daya tahan 3 hari non-stop.

2. Pengurapan Cypres (Kayu Sanobar) artinya kemuliaan, menangkap yang ilahi dan mulia. Kejadian 6:13-14 , membangun bahtera-bahtera dgn kayu gofir (sanobar), yakni membawa orang pada keselamatan dan kebenaran.

3. Pengurapan Myrrh (Mur), mampu menderita bersama Kristus sehingga memiliki pikiran & perasaan Kristus dan jalan semakin seirama & sedetik dengan Hati-Nya. Berbicara tentang mati daging, dihabisi daging dan mengeluarkan yang ilahi dan kesejatian. Kidung Agung 1:13, Dibentuk sampai jadi yang terindah di hati Tuhan.

4. Pengurapan Cedarwood (Kayu Aras), berbicara tentang keteguhan bagai Salib Kristus. Mampu memulihkan diri (dengan cepat) dari berbagai serangan yang datang. Mentahirkan hidup kta karena hidup bagi kegenapan rencana Tuhan. Aras melambangkan pemisahan dosa dan segala yang duniawi, kesembuhan total dan menyatu dengan Tuhan.

5. Pengurapan Galbanum (Getah Rasamala), Keluaran 30:34-38, yakni keluar dan selesainya masa padang gurun dalam hidup kita. Berbicara tentang berbagai kelimpahan dan tidak akan pernah berkekurangan. Kelimpahan ide, kelimpahan materi, kelimpahan cinta, kelimpahan hikmat dan sebagainya. Pengurapan ini juga bicara tentang karunia Salomo mengembangkan dan menjadikan apapun besar dalam segala hal di hidup kta.

6. Pengurapan Frankiencense (Kemenyan), Wahyu 5:8, kemampuan bersyafaat & menahan bencana. Passion & kerelaan berdiri di hadapan Tuhan dan manusia. Menjadi penyembah-penyembah dalam Roh & kebenaran.

7. Pengurapan Spikenard (Narwastu), Markus 14:3, 8, berbicara tentang kemampuan untuk dapat dipercaya dan dapat diandalkan, daya tumbuh kembang dan melipatgandakan semua talenta. Dan menjadikan kita sebagai raja-raja yang mampu menyelesaikan panggilan hingga ke puncak destiny.

8. Pengurapan Rose of Sharon (Mawar Sharon), Kidung Agung 2:1, kemampuan dimempelaikan atau dijadikan Mempelai Tuhan yang tak bercacat dan tak bercela. Pengurapan yang memiliki jaminan untuk diangkat pada saat Rapture.

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

About Windunatha

My photo
Destined to become prosperous and famous. But still learning to be happy and keep struggling to be an increasingly willing servant who dies more and more to self. A Dreamer Of Isaiah 60 fulfillment for Indonesia and by the grace of God, will witness and finish them all.