Labels

Thursday, May 1, 2014

Waktu Pengangkatan & Identitas Dua Saksi - Vol. 1

* Tulisan pengajaran ini merupakan hasil studi dari berbagai sumber yang sifatnya cenderung lebih subyektif dikarenakan adanya berbagai versi pemahaman tentang Eskatologi / Akhir Zaman. Namun keberadaannya yang cenderung subyektif ini tidak mengurangi tujuan utama penulisan ini, yakni untuk memaksa Pasukan dan Gereja Tuhan untuk tetap terjaga, tetap beriman dan tidak menjadi kecewa di masa-masa yang kritis dan transisional dalam beberapa tahun ke depan.

Penggenapan Hujan Awal & Hujan Akhir

"Hai bani Sion, bersorak-soraklah dan bersukacitalah karena TUHAN, Allahmu! Sebab telah diberikan-Nya kepadamu hujan pada awal musim dengan adilnya, dan diturunkan-Nya kepadamu hujan, hujan pada awal dan hujan pada akhir musim seperti dahulu." - Yoel 2:23


Kitab Yoel pasal 2 secara gamblang menyatakan perihal Akhir Zaman maupun berbagai rahasia yang tersirat di dalamnya. Salah satunya adalah mengenai adanya manifestasi tercurahnya hujan awal dan hujan akhir secara bersamaan yang akhirnya bermuara kepada tsunami lawatan Roh Tuhan sendiri, untuk menggenapi semua nubuatan-Nya. Dalam bahasa Ibrani, hujan awal (former rain) disebut moreh - מורה, yakni guru (laki-laki). Sedangkan guru perempuan disebut morah - yang ditulis dengan abjad yang sama dengan penyebutan yang berbeda. Dengan mengganti huruf 'mem' - מ dengan huruf 'tav' - ת pada kata 'morah', maka kita akan mendapati kata 'Torah' - תורה atau yang disebut Taurat dalam bahasa Indonesia.

Sedangkan hujan akhir (latter rain) disebut malqosh - מַלְקוֹשׁ, Talmud Yahudi menjelaskan bahwa kata 'malqosh' terdiri dari dua kata yang berbeda, yaitu kata 'mal' dan 'qosh'. 'Mal' berarti mencabut atau menyingkirkan atau menghapus dan 'qosh' berarti tegar tengkuk. Jadi 'malqosh' berarti penyingkiran atas ketegartengkukan atau sederhananya adalah pertobatan, yang menggambarkan hasil dari kasih karunia Tuhan.

Jadi pada penghujung Akhir Zaman, Tuhan akan mengungkapkan berbagai rahasia-Nya melalui Torah (yang mewakili Perjanjian Lama) maupun Malqosh (yang menggambarkan Perjanjian Baru). Karena rahasia-rahasia Akhir Zaman hanya dapat dipahami jika kita mau mencermati akar Ibrani (Hebrew Roots) yang banyak tersembunyi dalam Tanakh - תנ"ך (Torah, Kitab Para Nabi & Tulisan Hikmat) di masa Perjanjian Lama. Tanpa memahami dan mencermati akar Ibrani tersebut, kita akan mengalami kesulitan memahami maksud tersirat Tuhan, terutama yang terkandung dalam buku terakhir di Alkitab, yakni Kitab Wahyu oleh Rasul Yohanes.

Khusus mengenai hujan awal dan hujan akhir lebih rinci, Anda dapat mempelajarinya dari rekan saya di www.elishevadpw.com

Tanda-Tanda Penghujung Akhir Zaman

"Kemudian dari pada itu akan terjadi, bahwa Aku akan mencurahkan Roh-Ku ke atas semua manusia, maka anak-anakmu laki-laki dan perempuan akan bernubuat; orang-orangmu yang tua akan mendapat mimpi, teruna-terunamu akan mendapat penglihatan-penglihatan. Juga ke atas hamba-hambamu laki-laki dan perempuan akan Kucurahkan Roh-Ku pada hari-hari itu. Aku akan mengadakan mujizat-mujizat (mophet) di langit dan di bumi: darah dan api dan gumpalan-gumpalan asap. Matahari akan berubah menjadi gelap gulita dan bulan menjadi darah sebelum datangnya hari TUHAN yang hebat dan dahsyat itu. Dan barangsiapa yang berseru kepada nama TUHAN akan diselamatkan, sebab di gunung Sion dan di Yerusalem akan ada keselamatan, seperti yang telah difirmankan TUHAN; dan setiap orang yang dipanggil TUHAN akan termasuk orang-orang yang terlepas." - Yoel 2:28-32

Di penghujung Akhir Zaman atau pada masa puncak penggenapan ini, ada beberapa perkara yang perlu dicermati:

1. Bahwa Roh Tuhan dan manifestasi-Nya akan terjadi BUKAN HANYA kepada orang-orang Kristen maupun TIDAK HANYA mengambil tempat kejadian perkara di dalam bangunan gereja atau ibadah gereja secara lazimnya, melainkan terjadi kepada semua manusia dan di berbagai tempat di manapun Roh-Nya hendak menyatakan diri dan kemuliaan-Nya. Maka kita akan memahami bahwa perihal masuk ke dalam Kerajaan Sorga tidak ditentukan apakah orang tersebut Kristen atau non-Kristen, melainkan apakah ia hidup sebagai domba atau sebagai kambing, sesuai dengan yang tertulis dalam Matius 25.

2. Tuhan menubuatkan akan adanya mophet, yakni tanda-tanda ajaib yang amat signifikan baik di langit maupun di bumi, termasuk di antaranya adalah pertumpahan darah dan peperangan, kerusuhan besar nan masif serta berbagai bencana alam, karena gumpalan asap itu mengacu kepada peristiwa-peristiwa yang memang memberi dampak adanya asap yang menggumpal, entah karena letusan gunung berapi maupun ledakan bom atau senjata perang.

3. Mophet pada langit meliputi fenomena teranyar Tetrad Blood Moons dan dua gerhana matahari di 2015 yang bertepatan dengan dua kali tahun baru Ibrani (Rosh Chodesh - 1 Nisan 5775, dan Rosh Hashanah - 1 Tishrei 5776). Dan juga tanda besar dalam Kitab Wahyu pasal 12, yakni wanita, putranya dan naga merah. Tanda besar ini mengacu kepada rasi bintang Virgo, planet Jupiter dan sebuah benda langit yang unik disebut Planet 7X. Rincian mengenai ketiganya dapat dicermati dengan klik di sini.

4. Bahwa bukan hanya kaum Kristen (Gentiles), namun juga kaum Yahudi (Jews) percaya bahwa keselamatan HANYA terdapat dalam nama Tuhan. Dengan demikian jelaslah bahwa baik Torah maupun Kasih Karunia hanya merupakan jalan untuk memiliki hubungan kepada Bapa, sedangkan keselamatan hanya ada dalam nama-Nya. Dan hal ini juga menegaskan bahwa pandangan Kristen awam yang menilai bahwa bangsa Yahudi menilai keselamatan kekal dapat diperoleh dengan menjalankan Hukum Taurat adalah SALAH. Sebab sejak awal kaum Yahudi menyadari bahwa keselamatan hanya terdapat dalam nama Tuhan. Ini terjadi karena adanya gap yang besar yang telah lama tercipta di antara kaum Yahudi dengan kaum Kristen (Gentiles / Goyim).

Bersambung ...

Waktu Pengangkatan & Identitas Dua Saksi - Vol. 2

Waktu Pengangkatan & Identitas Dua Saksi - Vol. 3

Waktu Pengangkatan & Identitas Dua Saksi - Vol. 4

* Untuk mengundang penulis bicara mengenai materi pengajaran ini lebih interaktif di persekutuan-persekutuan Anda, silakan kontak: windunatha@gmail.com 

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

About Windunatha

My photo
An ENTP Person. Saksi Terakhir Sebelum Segalanya Berakhir. One Of The Remnant In The Last Days.