Labels

Saturday, March 12, 2011

Menelaah Satrio ke-7

Bagi Anda penganut kepercayaan Kejawen atau suka mengikutinya dan sedang bertanya-tanya siapakah presiden RI berikutnya setelah SBY, mungkin sekarang telah terungkap. Dan bagi Anda yang masih baru untuk mengetahui mengenai NOTONOGORO izinkan saya menjelaskan.

Telah menjadi rahasia umum bahwa NOTONOGORO yang dikumandangkan Joyoboyo merupakan nama-nama pemimpin negeri ini. NO yang pertama mengacu kepada Presiden RI pertama: Bapak SoekarNO. Berikutnya TO mengacu kepada Presiden RI ke-2: Bapak SoeharTO. Dan NO yang kedua mengacu kepada Presiden RI ke-6: Bapak Susilo Bambang YudhoyoNO.

Anda tentu bertanya, mengapa Presiden RI ke-3, ke-4 dan ke-5 tidak diperhitungkan? Hal ini dikarenakan bahwa NOTONOGORO hanya mengacu kepada pemimpin yang dipilih langsung oleh rakyat dan sejarah telah mengatakan bahwa Presiden BJ Habibie, Presiden Gus Dur & Presiden Megawati sejak awalnya tidak dipilih langsung oleh rakyat.

Sekarang setelah NOTONO masih ada GORO. Pertanyaannya, siapakah GORO? Apakah GORO mengacu pada sebuah situasi atau keadaan yang penuh kekacauan (goro-goro) atau memang sosok persona yang memiliki nama berakhiran GO & RO atau GORO sekaligus?

Jika diangkakan, NOTONOGORO berjumlah 4 yang artinya bahwa NOTONOGORO hanya terdiri dari 4 orang pemimpin dan sekarang telah ada 3 orang dan masih ada 1 lagi. Dengan demikian berarti GORO hanya untuk 1 persona saja. Namun jika Anda berpikir siapakah tokoh di republik ini yang memiliki nama berakhiran GORO, tentu tidak akan menemukan persona yang berbobot atau layak untuk memimpin bangsa ini. Apakah berarti yang terakhir benar-benar dipimpin oleh situasi yang begitu kacau sehingga GORO yang terakhir hanya menyisakan goro-goro bagi bangsa ini?

Cobalah cermati tulisan "7 Satrio Ronggo Warsito" di beberapa post sebelum post ini. Menurut Ronggo Warsito, total ada 7 Satrio (Presiden) yang akan memerintah Republik Indonesia tercinta ini. Dan sekarang sudah 6 Satrio, masih tinggal 1 lagi. Dialah Satrio yang ke-7, apakah dia GORO yang dimaksud?

18 Januari 2011, Presiden SBY baru saja menerima marga baru walau sempat dibantah oleh Biro Pers Istana. Marga baru tersebut adalah SIREGAR disamping gelarnya PATUAN SORIMULIA RAJA melalui Lembaga Adat Batak Angkola. SIREGAR memiliki fonem terakhir GAR, sementara NOTONOGORO juga bisa dibaca NATANAGARA. Peristiwa ini seperti menjadi tanda bahwa saat ini kita telah memiliki pemimpin GOR dari masa "dinasti" NOTONOGORO sebelum SATRIO ke-7 yang hanya memiliki O atau A.

Jadi NOTONOGORO dijabarkan sebagai berikut SoekarNO, SoeharTO, Susilo Bambang YudhoyoNO SireGAR, SatriO ke-7. Dalam budaya Yunani huruf A (Alpha) adalah huruf pertama, dan huruf O (Omega) adalah huruf terakhir. Kemungkinan besar SATRIO ke-7 yang juga adalah awal sekaligus akhir dari segala sesuatu serta seorang Pinandito yang selalu berjalan (Sinisihan) sesuai dengan Wahyu ilahi. Persona dengan kriteria sempurna ini hanyalah Isa Almasih. Atau yang sejalan dan seirama dengan Tuhan Yesus Kristus.
 

2 comments:

  1. Dan akhirnya pada Hari Raya PURIM GANDA ini, Sang Satrio Ke-7 menerbitkan tandanya, Dekrit 20 Maret 2011 di Semarang.

    ReplyDelete
  2. Satrio ke-7 adalah satrio piningit yang dipercayakanNya untuk memimpin bangsa ini menuju kejayaan sejati, seperti yang dinubuatkan Yesaya 60.

    Menurut saya dia orang baru, bukan orang yang familiar sekarang ini. Dan Tuhan memang merahasiakan identitasnya sampai waktunya tiba. Dia bukan berasal dari golongan atas maupun penguasa, tetapi berasal dari rakyat jelata. Namun Tuhan memberinya kebijaksanaan sama halnya seperti yang Tuhan berikan kepada Salomo dan Yusuf. Bagi saya ia hanya mempersiapkan bangsa ini untuk menanti kedatanganNya kembali.

    Indonesia akan menjadi terang dunia seperti yang dinubuatkan nabi Yesaya. Terlebih lagi Bung Karno juga mengatakan bahwa Nusantara akan menjadi mercusuar dunia.

    Namun ia hanyalah manusia biasa dan tidak sempurnua. Berbeda halnya dengan Yesus Kristus yang adalah Tuhan kita yang maha sempurna.

    ReplyDelete

Note: Only a member of this blog may post a comment.

About Windunatha

My photo
An ENTP Person. Saksi Terakhir Sebelum Segalanya Berakhir. One Of The Remnant In The Last Days.