Labels

Wednesday, January 18, 2012

Mamon, Antikristus Dan Masa Tribulasi Besar Vol. 1

"Tak seorangpun dapat mengabdi kepada dua tuan. Karena jika demikian, ia akan membenci yang seorang dan mengasihi yang lain, atau ia akan setia kepada yang seorang dan tidak mengindahkan yang lain. Kamu tidak dapat mengabdi kepada Allah dan kepada Mamon." - Matius 6:24

"Karena akar segala kejahatan ialah cinta uang. Sebab oleh memburu uanglah beberapa orang telah menyimpang dari iman dan menyiksa dirinya dengan berbagai-bagai duka." 1 Timotius 6:10

Hanya dengan Mamon, Tuhan "bersedia" dibandingkan. Dengan roh-roh jahat lainnya, Tuhan tidak pernah membandingkan diri-Nya. Karena Mamon yang mampu membuat begitu banyak orang bersedia mengabdi kepadanya. Sementara roh-roh jahat lainnya mengejar mangsanya, namun Mamon justru dikejar bahkan diburu oleh mangsanya. Konyol memang, tapi nyata!

Cinta akan uang adalah bentuk pengabdian dan penyembahan kepada Mamon, sering kali orang tidak menyadarinya. Lebih-lebih jika seseorang memiliki masa lalu yang pahit karena kesulitan ekonomi keluarganya sementara melihat keluarga lain maupun orang lain kelihatan lebih bahagia. Dan karena hal inilah maka satu akar pengabdian yang salah bisa membuka berbagai pintu ke segala bentuk kejahatan yang ada. Mulai dari kejahatan yang halus terselubung sampai yang brutal nan nyata.

"Dan ia menyebabkan, sehingga kepada semua orang, kecil atau besar, kaya atau miskin, merdeka atau hamba, diberi tanda pada tangan kanannya atau pada dahinya, dan tidak seorangpun yang dapat membeli atau menjual selain dari pada mereka yang memakai tanda itu, yaitu nama binatang itu atau bilangan namanya." - Wahyu 13:16-17

Pengabdian yang terus menerus akhirnya berujung pada ikatan yang tidak bisa dilepas kecuali anugerah Tuhan yang melepaskannya. Pengabdian dan penyembahan manusia kepada Tuhan maupun Mamon akan membentuk ikatan awalnya pada level roh atau spiritual. Ikatan terhadap roh Mamon inilah yang membuat orang banyak tidak dapat menolak tanda Antikristus 666 itu, sekalipun secara jiwa, mereka semua sadar sepenuhnya akan akibat dari penerimaan tanda itu, namun mereka akan sangat sulit menolak.

Saat Masa Tribulasi Besar tiba, orang-orang yang tidak terangkat akan berjuang sedemikian gigih untuk tetap dapat selamat dengan menolak tanda Antikristus 666. Namun apa yang menjadi penyebab orang-orang tersebut mengabdi dan terikat kepada Mamon, hal itu pula yang dipakai Iblis untuk menyulitkan orang tersebut bisa selamat. Sebagai contoh, ada orang yang selama hidupnya berusaha mengejar uang dan kekayaan demi kebanggaan maka Iblis akan menyiksa orang tersebut dengan berbagai cara mempermalukan dia di depan umum sehingga orang tersebut tidak kuat menanggung malu dan akhirnya menyerah dan menerima tanda tersebut.

Begitu pula ada orang lain lagi yang terlalu mencintai keluarganya lebih daripada Tuhan, sehingga dengan demikian maka selama hidupnya, orang tersebut memperkaya diri dengan alasan membahagiakan keluarganya. Maka Iblis akan menyiksa keluarganya di depan mata orang tersebut, hingga ia menyerah dan akhirnya menerima tandanya. Begitu seterusnya karena secara roh mereka telah terikat dan Iblis akan berusaha menundukkan jiwanya dan terakhir merampas tubuhnya dengan mengimplantasikan tanda tersebut.

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

About Windunatha

My photo
An ENTP Person. Saksi Terakhir Sebelum Segalanya Berakhir. One Of The Remnant In The Last Days.