Labels

Saturday, January 21, 2012

Mamon, Antikristus Dan Masa Tribulasi Besar Vol. 2

DUA RAHASIA - NATURAL vs SUPRANATURAL

"Karena secara RAHASIA kedurhakaan telah mulai bekerja, tetapi sekarang masih ada yang menahan. Kalau yang menahannya itu telah disingkirkan, pada waktu itulah si pendurhaka baru akan menyatakan dirinya, tetapi Tuhan Yesus akan membunuhnya dengan nafas mulut-Nya dan akan memusnahkannya, kalau Ia datang kembali." - 2 Tesalonika 2:7-8

Kedurhakaan, kejahatan dan karya Iblis bekerja amat rahasia. Semakin halus, semakin kelihatan baik, berarti rahasia pekerjaannya semakin dalam dan semakin tidak terasa bahwa hal tersebut adalah kejahatan di mata Tuhan. Dan itulah rahasia yang telah berjalan sekian abad, yang kemudian dipopulerkan oleh Rhonda Byrne lewat film dan buku best seller-nya yang berjudul The Secret.

Sebuah pengajaran yang kelihatan sangat baik, sangat berguna, sangat "memberkati" dan sangat  bermanfaat bagi diri sendiri maupun orang lain, bagian dari New Thought Movement atau New Age Movement (Gerakan Zaman Baru), atau di Indonesia dikenal dengan konsep Mestakung (Semesta Mendukung) dan Kun Faya Kun nama lain dari pengajaran ini. Sesuatu yang sejatinya natural namun kelihatan seperti "sihir" supranatural.

Pengajaran ini berdasarkan hukum alam (natural) - law of attraction (hukum ketertarikan) - bahwa satu jenis hal tertentu akan saling tarik menarik terhadap jenis yang sama. Sebagai contoh, tipe remaja geek kebanyakan bergaul dengan kalangan geek (alm. Steve Jobs, Bill Gates, Michael Dell adalah beberapa contohnya), remaja putri yang pesolek akan duduk di kumpulan kaum pesolek, sementara seorang penyembah pasti akan mencari kelompok-kelompok yang sama-sama penyembah. Seorang berandalan yang bukan penyembah, namun jika ia terus bergaul dengan kelompok penyembah, ia pun akan berubah, cepat atau lambat. Itulah sebabnya di berbagai seminar sekuler (seminar yang tidak ada Roh Kudus, malahan ada roh Mamon) orang-orang akan diajarkan bagaimana menjadi magnet uang. Jiwa yang terdiri dari pikiran, perasaan dan kehendak dirancang ulang (redesign) sedemikian rupa hingga akhirnya uang datang mengejar orang-orang tersebut. Dan ketika seseorang diubah menjadi magnet uang, bukankah ia sebenarnya juga diubah menjadi "uang" yang adalah bagian dari Mamon?

Pertama-tama rohnya diikat, kemudian jiwanya dikuasai, dapatkah Anda perkirakan apa yang akan selanjutnya terjadi dengan tubuhnya? Tentu tidaklah berlebihan ketika pada akhirnya orang tersebut tidak bisa menolak tanda Antikristus 666 sekalipun secara sadar ia mengetahui seutuhnya apa dan bagaimana akibat dari menerima tanda tersebut.

Rahasia Supranatural Sejati

"Aku telah menjadi pelayan jemaat itu sesuai dengan tugas yang dipercayakan Allah kepadaku untuk meneruskan firman-Nya dengan sepenuhnya kepada kamu, yaitu RAHASIA yang tersembunyi dari abad ke abad dan dari turunan ke turunan, tetapi yang sekarang dinyatakan kepada orang-orang kudus-Nya. Kepada mereka Allah mau memberitahukan, betapa kaya dan mulianya RAHASIA itu di antara bangsa-bangsa lain, yaitu: KRISTUS ada di tengah-tengah kamu, KRISTUS yang adalah pengharapan akan kemuliaan!" - Kolose 1:25-27

Di sisi lain, Tuhan menyediakan rahasia yang jauh lebih dahsyat, yang sangat almuhit, Sang Rahasia yaitu diri-Nya sendiri dalam rupa Kristus - Hamba sekaligus Raja yang sempurna dan tak bercacat cela - yang di dalam-Nya maka kita dapat menanggung segala perkara. Yang telah mati dan bangkit di antara orang-orang mati, mengalahkan Maut sehingga Maut tidak berkuasa lagi atas-Nya.

Tuhan bahkan menyebut diri-Nya adalah Sang Pengharapan akan kemuliaan, yaitu kemuliaan sorgawi yang sama sekali tidak dapat diukur dan dinilai dengan uang. Antara Kristus dan Mamon sungguh keduanya beda kelas. Bagai langit dengan bumi jauhnya. Bersekutulah dengan kerahasiaan yang supranatural, sehingga bersama-Nya maka kita dapat memerintah dan berkuasa atas kerahasiaan yang natural - uang & Mamon.

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

About Windunatha

My photo
An ENTP Person. Saksi Terakhir Sebelum Segalanya Berakhir. One Of The Remnant In The Last Days.