Labels

Saturday, March 31, 2012

Cari & Deklarasikan Perkenanan Tuhan

12 Hari Deklarasi untuk 2012

Hari ke-1: Aku mencari dan mendeklarasikan perkenanan Tuhan atas pekerjaan tanganku, pekerjaan keluargaku dan atas pekerjaan tangan umat-Mu seperti yang tertulis di Mazmur 90:17 - "Kiranya kemurahan Tuhan, Allah kami, atas kami, dan teguhkanlah perbuatan tangan kami, ya, perbuatan tangan kami, teguhkanlah itu."

Hari ke-2: Aku mencari dan mendeklarasikan perkenanan Tuhan atas perlindungan dan keamanan atas hidupku, keluargaku, rumah tanggaku dan Tubuh Kristus seperti yang tertulis di Mazmur 5:13 - "Sebab Engkaulah yang memberkati orang benar, ya TUHAN; Engkau memagari dia dengan anugerah-Mu seperti perisai."

Hari ke-3: Aku mencari dan mendeklarasikan perkenanan Tuhan untuk mencapai sukses dalam hidupku, keluargaku, Tubuh Kristus dalam semua yang kami lakukan dengan semua orang seperti yang tertulis di Nehemia 1:11 - "Ya, Tuhan, berilah telinga kepada doa hamba-Mu ini dan kepada doa hamba-hamba-Mu yang rela takut akan nama-Mu, dan biarlah hamba-Mu berhasil hari ini dan mendapat belas kasihan dari orang ini."

Hari ke-4: Aku mencari dan mendeklarasikan perkenanan Tuhan atas semua doa dan permohonanku untuk mendatangkan pertolongan yang kubutuhkan, pemulihan atas negeri kami, dan mendatangkan kesehatan dan rahmat atas area yang tandus dalam hidupku dan negeriku seperti tertulis di Yesaya 49:8 - "Beginilah firman Tuhan: 'Pada waktu Aku berkenan, Aku akan menjawab engkau, dan pada hari Aku menyelamatkan, Aku akan menolong engkau; Aku telah membentuk dan memberi engkau, menjadi perjanjian bagi umat manusia, untuk membangunkan bumi kembali dan untuk membagi-bagikan tanah pusaka yang sudah sunyi sepi."

Hari ke-5: Aku mencari dan mendeklarasikan perkenanan Tuhan atas hidupku, keluargaku dan Tubuh Kristus yang mengangkat kemandulan dan ketandusan seperti yang tertulis di Daniel 9:17 - "Oleh sebab itu, dengarkanlah, ya Allah kami, doa hamba-Mu ini dan permohonannya, dan sinarilah tempat kudus-Mu yang telah musnah ini dengan wajah-Mu, demi Tuhan sendiri."

Hari ke-6: Aku mencari dan mendeklarasikan perkenanan Tuhan atas hidupku, keluargaku dan Tubuh Kristus yang mengangkat aib dari kami dan umat-Nya seperti yang tertulis di Lukas 1:25 - "Inilah suatu perbuatan Tuhan bagiku, dan sekarang Ia berkenan menghapuskan aibku di depan orang."

Hari ke-7: Aku mencari dan mendeklarasikan perkenanan Tuhan atas hidupku, keluargaku dan umat-Mu yang memberikan kemudahan, damai sejahtera dan kebaikan di tengah keadaan yang di luar kendali kami seperti yang Tuhan perbuat atas Rut melalui Boas, Ruth 2:13 - "Memang aku mendapat belas kasihan dari padamu, ya tuanku, sebab tuan telah menghiburkan aku dan telah menenangkan hati hambamu ini, walaupun aku tidak sama seperti salah seorang hamba-hambamu perempuan."

Hari ke-8: Aku mencari dan mendeklarasikan perkenanan Tuhan dan hadirat-Nya menyertai hidupku, keluargaku dan Tubuh Kristus yang menyediakan anugerah bagi kami bahkan di tengah keadaan yang sulit seperti yang Musa doakan, Keluaran 34:8-9 - "Segeralah Musa berlutut ke tanah, lalu sujud menyembah serta berkata: 'Jika aku telah mendapat kasih karunia di hadapan-Mu, ya Tuhan, berjalanlah kiranya Tuhan di tengah-tengah kami; sekalipun bangsa ini suatu bangsa yang tegar tengkuk, tetapi ampunilah kesalahan dan dosa kami; ambillah kami menjadi milik-Mu.'"

Hari ke-9: Aku mencari dan mendeklarasikan perkenanan Tuhan yang memenuhi permohonanku, keluargaku dan umat-Nya dengan cara yang sama yang Yoab lakukan di hadapan raja, 2 Samuel 14:22 - "Lalu sujudlah Yoab dengan mukanya ke tanah dan menyembah sambil memohon berkat bagi raja. Dan Yoab berkata: 'Pada hari ini hambamu mengetahui bahwa tuanku raja suka kepada hamba, karena tuanku telah mengabulkan permohonan hambamu ini.'"

Hari ke-10: Aku mencari dan mendeklarasikan perkenanan Tuhan atas hidupku, keluargaku dan Tubuh Kristus yang menghindarkan kami dari semua orang dan segala sesuatu yang menindas kami, seperti yang tertulis 2 Raja-Raja 13:4 - "Tetapi kemudian Yoahas memohon belas kasihan TUHAN, dan TUHAN mendengarkan dia, sebab Ia telah melihat, bagaimana beratnya orang Israel ditindas oleh raja Aram."

Hari ke-11: Aku mencari dan mendeklarasikan perkenanan Tuhan yang mencurahkan belas kasihan dan pemulihan atas hidup kami, seperti yang dialami oleh raja Manasye, 2 Tawarikh 33:12-13 - "Dalam keadaan yang terdesak ini, ia berusaha melunakkan hati TUHAN, Allahnya; ia sangat merendahkan diri di hadapan Allah nenek moyangnya, dan berdoa kepada-Nya. Maka TUHAN mengabulkan doanya, dan mendengarkan permohonannya. Ia membawanya kembali ke Yerusalem dan memulihkan kedudukannya sebagai raja. Dan Manasye mengakui, bahwa TUHAN itu Allah."

Hari ke-12: Aku mencari dan mendeklarasikan perkenanan Tuhan atas setiap aspek dalam hidupku: atas setiap keluar dan masukku, atas keluarga dan sahabatku, atas kota dan bangsaku dan atas setiap momen dan kesempatan setiap hari. 2 Korintus 6:2 - "Sebab Allah berfirman: 'Pada waktu Aku berkenan, Aku akan mendengarkan engkau, dan pada hari Aku menyelamatkan, Aku akan menolong engkau.' Sesungguhnya, waktu ini adalah waktu perkenanan itu; sesungguhnya, hari ini adalah hari penyelamatan itu."

Dan inilah keberanian percaya kita kepada-Nya, yaitu bahwa Ia mengabulkan doa kita, jikalau kita meminta sesuatu kepada-Nya menurut kehendak-Nya. Dan jikalau kita tahu, bahwa Ia mengabulkan apa saja yang kita minta, maka kita juga tahu, bahwa kita telah memperoleh segala sesuatu yang telah kita minta kepada-Nya.

Dikutip dari, Kathi Pelton - Compassion Arise

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

About Windunatha

My photo
An ENTP Person. Saksi Terakhir Sebelum Segalanya Berakhir. One Of The Remnant In The Last Days.