Labels

Thursday, March 15, 2012

Gereja Penerang Dunia

"Kamu adalah terang dunia. Kota yang terletak di atas gunung tidak mungkin tersembunyi. Lagipula orang tidak menyalakan pelita lalu meletakkannya di bawah gantang, melainkan di atas kaki dian sehingga menerangi semua orang di dalam rumah itu. Demikianlah hendaknya terangmu bercahaya di depan orang, supaya mereka melihat perbuatanmu yang baik dan memuliakan Bapamu yang di sorga." - Matius 5:14-16

Jadi dunia itu gelap, sedangkan Gereja itu terangnya dunia. Dunia tanpa Gereja berarti dunia akan terus dalam kegelapan. Tapi apa jadinya jika dunia yang terus mengalami kemajuan dalam berbagai bidang sedangkan Gereja stagnan dengan cara pandangnya sendiri? Dunia terus maju dalam kegelapan dan Gereja tidak mampu mengimbangi dengan terangnya. Itu sebabnya selalu ada bagian gelap di dunia ini, karena ada saja Gereja yang tidak mampu menerangi dunianya.

Berikut ini adalah video singkat mengenai pergeseran dan kemajuan dunia, terutama dalam bidang komunikasi dan broadcasting, dan kita sebagai Gereja diharap meresponi kemajuan ini dengan semakin bijaksana lagi, supaya dunia semakin terang, bukan semakin gelap.



Dan inilah hukuman itu: Terang telah datang ke dalam dunia, tetapi manusia lebih menyukai kegelapan dari pada terang, sebab perbuatan-perbuatan mereka jahat.

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

About Windunatha

My photo
An ENTP Person. Saksi Terakhir Sebelum Segalanya Berakhir. One Of The Remnant In The Last Days.