Labels

Saturday, March 31, 2012

Sebahasa Seirama: Masa Tuaian 2012

"Apakah sebabnya kamu tidak mengerti bahasa-Ku? Sebab kamu tidak dapat menangkap firman-Ku." - Yohanes 8:43

Saya rasa orang yang paling sering disalahpahami dan sulit untuk dimengerti ialah Tuhan sendiri. Karena bahasa yang Ia gunakan sungguh melampaui segala akal. Lebih sulit lagi karena gaya-Nya yang tidak banyak bicara walau penuh peduli dan kasih. Coba perhatikan situasi berikut ini: "Bukankah kamu mengatakan: Empat bulan lagi tibalah musim menuai? Tetapi Aku berkata kepadamu: Lihatlah sekelilingmu dan pandanglah ladang-ladang yang sudah menguning dan matang untuk dituai." - Yohanes 4:35. Situasinya jelas bahwa musim panen akan terjadi 4 bulan lagi, berarti saat itu tidak ada satu ladang pun yang sudah menguning. Tetapi anehnya Yesus berkata untuk melihat dan memandang ke sekeliling karena semua ladang sudah menguning dan siap untuk dituai. Kalau kita jadi murid-murid-Nya saat itu, kemungkinan besar kita akan menyangka Tuhan Yesus lagi mabuk, walau kita tidak berani mengatakan kepada-Nya.

Jadi Dia tidak mungkin salah karena Dia sempurna, namun bagaimana cara-Nya kita bisa memahami seperti Tuhan memahami? Dan jika dalam hal tuaian Tuhan berkata "sekarang," apalagi dalam hal berbuah? Dapatkah Anda mulai memahami urgensi Tuhan yang sesungguhnya?

Sukkot adalah perayaan panen orang Yahudi yang dirayakan 14 hari setelah Rosh Hashanah. Dan Sukkot 5773 tahun ini jatuh pada tanggal 1 - 7 Oktober 2012. Jika firman kali ini benar-benar rhema Tuhan, maka pada sekitar awal Juni 2012 ini Indonesia & dunia akan mulai memasuki Masa Tuaian Besar dan sekaligus Masa Daud dan Salomo. Haleluya!

Kejar terus perkenanan-Nya. Kerja terus dan jangan melihat hasil. Jika pekerjaan tangan kita adalah kepentingan-Nya, maka Dialah yang akan menyelesaikan segala sesuatu yang telah dimulai-Nya. Amin!

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

About Windunatha

My photo
An ENTP Person. Saksi Terakhir Sebelum Segalanya Berakhir. One Of The Remnant In The Last Days.