Labels

Wednesday, February 8, 2012

Catatan SHRK Februari 2012 - Hari Ke-2 Vol. 2

"Apa yang telah engkau dengar dari padaku di depan banyak saksi, percayakanlah itu kepada orang-orang yang dapat dipercayai, yang juga cakap mengajar orang lain." 2 Timotius 2:2

Untuk Tuhan dapat dipercaya seseorang itu adalah tanggung jawab-Nya. Namun untuk seseorang dapat dipercaya Tuhan itu adalah tanggung jawab orang tersebut. Kualifikasi "dapat dipercayai" yang Tuhan kehendaki untuk Gereja-Nya berjalan seirama sepanjang 2012 ini adalah:
  1. Bahwa Gereja-Nya mampu dipercaya secara karakter.
  2. Bahwa Gereja-Nya mampu dipercaya secara kemampuan / kapasitas.
  3. Bahwa Gereja-Nya mampu dipercaya menyelesaikan semua tugas dengan penuh tanggung jawab.
Sedangkan kualifikasi "cakap mengajar" yang Tuhan kehendaki adalah:

1. Kemampuan untuk memuridkan. Kemampuan memuridkan hanya bisa diperoleh dari hati yang terbiasa dan rela untuk dididik dan dimuridkan sesuai dengan kehendak Tuhan sepanjang hidupnya. Seseorang yang tidak rela untuk dimuridkan maupun yang berhenti untuk terus dididik Tuhan, tidak akan mampu memuridkan orang lain dengan benar.

2. Kemampuan membangun tim. Cakap mengajar juga ditentukan dari cara seseorang mampu bekerja sama dengan orang lain. Dan bekerja sama dengan orang lain membutuhkan banyak hal terutama hati hamba. Dengan demikian kemampuan membangun tim ditentukan dari kerendahan hati orang tersebut.

3. Kemampuan mendelegasikan. Ada banyak Gereja yang pergi memberitakan Injil, namun banyak di antaranya yang gagal dan tidak memberi dampak. Hal ini karena banyak Gereja yang gagal menangkap passion Tuhan, kegairahan yang ada di dalam hati-Nya. Banyak Gereja lebih mementingkan tuaian daripada Empunya tuaian.

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

About Windunatha

My photo
An ENTP Person. Saksi Terakhir Sebelum Segalanya Berakhir. One Of The Remnant In The Last Days.