Labels

Wednesday, February 15, 2012

Whitney Houston 1963-2012

Saya mencintai Whitney Houston.
Holly dan saya mendengarkan lagu-lagunya berulang-ulang kali.
Sekarang ia telah tiada.
Musiknya begitu hidup namun sebuah awan yang gelap dan tidak menyenangkan membayangi kisah sedih kehidupan ini.

Hari ini saya merasa sangat sedih akan kehilangan ini. Saya membuat sebuah daftar lagu yang akan saya dengarkan untuk beberapa hari ke depan - yang membantu saya memproses hal ini.

Saya berduka untuk ibunya Cissy, kerabat-kerabatnya, juga putrinya Bobbi Kristina. Saya tak dapat membayangkan derita kehilangan seorang anak dan / atau seorang ibu pada usia yang begitu muda.

Salah satu diva pop terbesar telah tiada, ketika ia wafat di kamar hotelnya di Beverly Hills, CA. Ia dijadwalkan tampil pada acara Grammys dalam sebuah tribut untuk mentornya, Clive Davis.

Untuk beberapa minggu ke depan, kita akan diingatkan kembali betapa suksesnya Whitney Houston, baik dalam dunia film maupun musik. Ia adalah artis wanita yang paling banyak menerima penghargaan dan satu-satunya artis yang membukukan 7 kali No. 1 berturut-turut dalam Billboard Hot 100. Hanya Michael Jackson dan mungkin Prince yang mampu melampaui perstasi Whitney saat itu.

Lagu-lagu kesukaan saya adalah:
The Greatest Love of All 
When You Believe 
Who Would Imagine a King 
Run To You
The 2009 chart topping, I Look To You 
Even - Joy To The World, Star Spangled Banner and Jesus Love Me  

Album debutnya pada tahun 1985, "Whitney Houston," menjadi album debut dengan penjualan terbanyak untuk kategori seorang wanita saat itu pada peluncurannya. (Sumber: Wikipedia)

Houston memperoleh penghargaan terbanyak untuk kategori rekaman artis wanita, data ini menurut Guinness Book of World Records. Di antaranya:

2 Emmy Awards
6 Grammy Awards
30 Billboard Music Awards
22 American Music Awards
(Sumber: Wikipedia)

Setelah suksesnya film The Bodygurad, ia menjadi salah satu aktris dengan bayaran termahal di Hollywood.

Percakapan / wawancara Diane Sawyer dengan Whitney Houston pada 2002 merupakan rating tertinggi dalam sejarah untuk kategori wawancara televisi. (Sumber: Wikipedia)

Ia memiliki baik suara maupun citra yang sempurna. Dia adalah seorang penyanyi cantik yang memiliki daya tarik seks namun tidak pernah tampil "terbuka" secara seksual, sebuah teladan bagi para diva lainnya. Ia menjaga keseimbangan yang sempurna pada dekade pertamanya.

Namun kemudian - hal itu terjadi; sebuah contoh yang kita semua HARUS pelajari.

Sejujurnya, ia seorang wanita yang bermasalah dan hal itu dipermainkan oleh banyak tabloid khususnya mengenai penyalahgunaan narkoba, pernikahannya yang hancur dengan "bad boy" Bobby Brown, dan kebiasaan buruk dalam wawancara. Hal itu menimbulkan dampak pada citranya. Hal itu sangat menyedihkan melihat bagaimana semuanya itu diambil dari padanya.

Musik menenangkan jiwa. Musik menghibur.
Saya menyukai musik dan hiburan. 
Musik diciptakan untuk menghormati Tuhan dan menginspirasi iman.

Hal-hal yang harus kita pelajari dari Whitney Houston dan yang lainnya:
Saya tidak tahu apa yang terjadi dalam hati maupun kehidupannya. Saya tidak menghakiminya; saya mencintainya sama seperti yang lainnya. Kita harus belajar dari apa yang telah kita lihat dari kehidupannya.

1. Jangan Kehilangan Visi Dari Tujuan Anda.

Saya seorang gembala di Los Angeles di area Hollywood.

Saya telah melihat, tanpa melebih-lebihkan, ribuan pemuda pemudi datang ke LA dan menghadiri gereja kami dan mencoba menggapai impian mereka di Hollywood.
  • Saya melihat banyak orang menemukan kebenaran-kebenaran besar dalam hidup mereka dan mengembangkan arti dari tujuan mereka.
  • Saya melihat sebagian menjadi sukses dan memelihara iman mereka.
  • Namun saya juga melihat sebagian besar menjadi sangat sukses di dunia entertainment dengan mengorbankan iman mereka.
Temukan kehendak-Nya. Impian-Nya atas hidup Anda adalah hal terpenting yang dapat Anda temukan. Ini adalah petualangan terbesar dalam hidup. Menggapai impian kita dapat membawa kita ke jalan yang salah yang dapat menghancurkan hati dan sia-sia.

Saya percaya bahwa karunia yang ada pada Whitney Houston adalah untuk seluruh dunia - namun saya juga percaya bahwa Allah memberika karunia tersebut - untuk digunakan di dalam Rumah-Nya.

Jangan menyerah atau mengabaikan panggilan Anda yang telah Allah tetapkan hanya karena "berkat-berkat" yang menjadi fokus Anda.

Saya telah melihat banyak orang yang memiliki karunia memimpin penyembahan - dan tolonglah sadar bahwa itu adalah karunia - kemudian mengabaikan Allah, Sang Pemberi karunia, supaya mereka dapat mengejar ketenaran. Mengutamakan Allah menjadi yang yang mengganggu. Hal ini sangat menyedihkan.

Mereka adalah bekas "worship leaders" yang seharusnya menjadi instrumen untuk memimpin penyembahan yang diurapi dalam gereja lokal mereka dan kemudian meninggalkan semuanya itu untuk mengejar karir tanpa fokus kepada Tuhan. Itu adalah muslihat untuk mengejar panggilan yang lebih rendah.

Saya percaya bahwa Whitney memiliki panggilan untuk memimpin penyembahan di Gereja Lokal.

Dalam sebuah lagu, ia menyanyikan:
I believe the children are our future 
Teach them well and let them lead the way 
Show them all the beauty they possess inside 
Give them a sense of pride to make it easier 
Let the children's laughter remind us how we used to be

Ironisnya - Kasih Terbesar adalah - kasih terhadap sesama, bagaimana kita menjadi dampak bagi sesama - bukan mengasihani diri sendiri.

"Apa gunanya seorang memperoleh seluruh dunia tetapi kehilangan nyawanya? Dan apakah yang dapat diberikannya sebagai ganti nyawanya?" - Matius 16:26

2. Pilihan-Pilihan Yang kita Buat Adalah Krusial.

Bagi kita untuk berpikir, "ini tidak akan bermasalah", atau "saya dapat melakukannya satu kali saja," adalah sebuah kesalahan yang mematikan bagi banyak orang. Satu kali kadang-kadang terlalu banyak. Satu kali itu sering kali adalah kesempatan terakhir untuk kita memilih yang baik. Banyak orang sering merasa kebal akan masalah-masalahnya yang menyakiti orang lain. Ilusi akan rasa tak terkalahkan adalah sebuah strategi musuh bagi jiwa kita.

Dengan siapa Anda berkencan itu berarti. Dengan siapa Anda menikah itu adalah sebuah pilihan yang dapat mengubah seluruh kehidupan Anda. Siapa yang Anda izinkan untuk mempengaruhi Anda itu sangat berarti. Suara-suara yang kepadanya Anda dengarkan adalah pilihan yang Anda buat yang mampu membangun atau menghancurkan Anda.

Houston sebenarnya telah dicemooh pada acara Soul Train Music Awards 1989, karena banyak fans kulit hitam saat itu mayakini bahwa ia berprestasi dengan kesuksesan yang "berkhianat" (performanya dinilai lebih bersifat "kulit putih"). Ketika nama Houston disebut untuk nominasi, cemoohan dan ejekan begitu jelas terdengar. (Sumber: Wikipedia)

Suara rasisme memanipulasi jiwa yang tersentuh olehnya. Apakah Anda sungguh-sungguh membiarkan opini-opini miring mempengaruhi keputusan-keputusan yang penting dalam hidup Anda?

3. Iman Harus Murni

Iman kita, sebagai sebuah konsep spiritual, biasanya sia-sia kecuali hal itu tulus dan iman dapat merubah cara kita hidup dan menetapkan nilai-nilai yang kuat yang membimbing kita. Iman itu bukan apa yang diyakini orang tua Anda, iman juga bukan apa yang pernah Anda alami di gereja pada saat masih kanak-kanak dan juga bukan apa yang Anda nyanyikan.

Iman yang sesungguhnya adalah bagaimana Anda menghidupinya. Iman tanpa perbuatan adalah mati.

4. Kita Tidak Kebal Terhadap Apa Yang Kita Pikir Bahwa Kita Kebal!

Whitney memiliki keluarga yang bahagia. Ia memiliki iman kepada Yesus Kristus. Ia memiliki komunitas iman di sekitarnya. Ia sukses dan menjadi inspirasi bagi jutaan orang. Ia memiliki anak-anak.

Namun hal itu tidak cukup. Banyak orang meremehkan godaan akan ketenaran, uang, kuasa, dan pertemanan dengan orang yang salah dapat terjadi pada siapa saja. Semuanya itu dapat mengendalikan kehidupan kita.

Kita menyaksikan saat begitu banyak kehancuran yang terjadi di industri hiburan dan saat yang sama kita melihat ribuan orang antri untuk audisi American Idol, X-Factor atau pindah ke LA untuk mengejar impian yang sama yang telah menghancur ribuan kehidupan sebelum mereka.

Apa yang Anda lakukan untuk melindungi diri Anda dari kegagalan yang mereka lakukan untuk melindungi diri mereka?

Dalam sebuah wawancara dengan Robin Roberts di acara Good Morning America, Celine Dion berkata:
Whitney adalah sebuah inspirasi bagi saya. Sangat mengenaskan bahwa narkoba dan pengaruh buruk merenggutnya. Merenggut impiannya, cinta dan keibuannya. Kapan Anda berpikir tentang Elvis Presley, Marilyn Monroe, Michael Jackson dan Amy Winehouse dan yang lainnya, yang menggunakan narkoba, untuk alasan apapun? Apakah karena stres dan pengaruh buruk? Apa yang terjadi ketika Anda memiliki segalanya - cinta, dukungan, kasih sayang, keluarga? Anda memiliki banyak tanggung jawab sebagai ibu dan sesuatu terjadi menghancurkan segalanya. Itu sebabnya saya begitu takut. Saya takut akan "show business." Hal itu menakutkan saya. Itu sebabnya saya tidak bergaul dan pergi ke pesta-pesta. Saya tidak menjadi bagian dalam bagian itu di bisnis pertunjukan. Karena kita harus takut akan hal itu.

Robin Roberts menjawab, "Itulah kejahatan ... Yang harus dihadapi."

"Semuanya ini telah menimpa mereka sebagai contoh dan dituliskan untuk menjadi peringatan bagi kita yang hidup pada waktu, di mana zaman akhir telah tiba. Sebab itu siapa yang menyangka, bahwa ia teguh berdiri, hati-hatilah supaya ia jangan jatuh!" 1 Korintus 10:11-12

Kita harus belajar dari lirik dari salah satu lagunya:
And if, by chance, that special place
That you've been dreaming of
Leads you to a lonely place
Find your strength in love

Dan jika, oleh kesempatan, tempat yang istimewa itu
Yang telah lama kau impikan
Membawamu kepada kesepian
Temukan kekuatanmu dalam cinta

Philip Wagner
Oasis Church, Los Angeles

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

About Windunatha

My photo
An ENTP Person. Saksi Terakhir Sebelum Segalanya Berakhir. One Of The Remnant In The Last Days.