Labels

Wednesday, February 1, 2012

Kang Mas Prie GS & Kebaikan

Di hari pertama Operasi Badai Cinta Kasih ini, aku hendak memperkenalkan seorang teman, Wong Semarang, seorang kartunis, seorang penulis, pembicara publik, dan host di beberapa stasiun televisi dan radio. Ia adalah sepupu kita, namanya Prie GS, yang sampai sekarang aku belum tahu apa GS-nya itu, jadi kuanggap saja Kang Mas Prie Ganteng Sangat, hehehe ...

Pertama kali aku tahu tentang beliau dari sebuah stasiun radio yang kerap menemaniku menyetir mobil di jalan Jakarta yang sering macet. Aku masih ingat satir komedi yang diberi judul Sketsa Indonesia setiap jam 7 malam tidak jarang membuatku terpingkal-pingkal menikmatinya. Begitu pula monolog yang disiarkan yang mengisahkan berbagai peristiwa yang hangat saat itu. Gaya dan tutur kata Kang Mas Prie yang ringan dan penuh roman sering memberiku banyak inspirasi. Gaya yang begitu cerdik, jenaka dan santun khas Jawa Tengah membuat inspirasinya selalu ditunggu banyak orang.

Beliau menyebut dirinya sebagai Sang Penggoda Indonesia dan melalui blognya di www.priegs.com, beliau mencoba menggoda Indonesia untuk lebih maju, lebih bijaksana, dan lebih tahu diri. Intinya Kang Mas Prie mengajak untuk kita semua memandang hidup ini lebih baik lagi dari hari ke hari, berpikir lebih positif dari hal-hal yang amat sederhana. Sebagai contoh, perhatikanlah tips-tips beliau berikut ini:
  • "Mogok adalah hak buruh. Mecat buruh adalah hak majikan."
  • "Ciri ciri orang sukses yang awalnya susah: kalau makan nambah."
  • "Jangan ngaku kuat berbisnis kalau belum kuat ditipu."
  • "Ingin menulis buku laris? Tirulah caraku. Aku sering membeli bukuku sendiri hehe ..."
Apakah Anda menikmatinya juga? Sudahkah Anda terinspirasi oleh beliau? Saudara-saudari sekalian, inilah Kang Mas Prie yang Ganteng Sangat. Tuhan memberkati.

Selalu Ada Lelucon Di Setiap Duka, Jadi Teruslah Bersukacita Selalu.

1 comment:

Note: Only a member of this blog may post a comment.

About Windunatha

My photo
An ENTP Person. Saksi Terakhir Sebelum Segalanya Berakhir. One Of The Remnant In The Last Days.