Labels

Friday, April 28, 2017

Dasar Firman Mid-Tribulation Rapture

Simak artikel sebelumnya: Logika Sederhana Mid-Tribulation Rapture

Dari manakah garis awal (start line) iman kita? Garis awal itu dimulai dari,
ㅤㅤ
"Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal." - Yohanes 3:16
ㅤㅤ
Dan di manakah garis akhir (finish line) perlombaan iman kita?
ㅤㅤ
"Demikianlah kita ketahui kasih Kristus, yaitu bahwa Ia telah menyerahkan nyawa-Nya untuk kita; jadi kitapun wajib menyerahkan nyawa kita untuk saudara-saudara kita." - 1 Yohanes 3:16
ㅤㅤ
Jadi, Kristus akan melihat gambar Diri-Nya yang utuh di dalam kita ketika kita menjadi serupa dengan-Nya dalam penderitaan dan pengorbanan-Nya, termasuk sebagai para martir-Nya.
ㅤㅤ
Bukankah para martir ini yang mampu mengalahkan binatang itu, patungnya dan bilangan namanya (666) serta para mereka ada kecapi Elohim?
ㅤㅤ
"Dan aku melihat sesuatu bagaikan lautan kaca bercampur api, dan di tepi lautan kaca itu berdiri orang-orang yang telah mengalahkan binatang itu dan patungnya dan bilangan namanya. Pada mereka ada kecapi Allah." - Wahyu 15:2
ㅤㅤ
Para martir sejati, merekalah yang dikehendaki Tuhan untuk duduk satu Takhta dengan-Nya dan memiliki kuasa untuk menghakimi dan memerintah bahkan sampai dalam kekekalan.
ㅤㅤ
"Lalu aku melihat takhta-takhta dan orang-orang yang duduk di atasnya; kepada mereka diserahkan kuasa untuk menghakimi. Aku juga melihat jiwa-jiwa mereka, yang telah dipenggal kepalanya karena kesaksian tentang Yesus dan karena firman Allah; yang tidak menyembah binatang itu dan patungnya dan yang tidak juga menerima tandanya pada dahi dan tangan mereka; dan mereka hidup kembali dan memerintah sebagai raja bersama-sama dengan Kristus untuk masa seribu tahun." - Wahyu 20:4

Pre-Tribulation Rapture Vs. Post-Tribulation Rapture

Berdasarkan logika sederhana dan kebenaran yang tertulis dalam Alkitab, maka pertanyaannya adalah, mungkinkah bagi seseorang yang tertinggal menurut versi Pre-Tribulation Rapture bisa mengalami akhir yang berkemenangan, memperoleh takhta yang akan didudukinya sambil ikut menghakimi dan memerintah bersama-sama dengan Kristus?

Bagi saya hal itu mustahil. Iman bekerja seperti otot, yakni perlu dilatih setahap demi setahap, sehari demi sehari. Seperti kata pepatah, "What have to be done daily, have to be done daily" (apa yang harus diselesaikan setiap hari, memang harus diselesaikan setiap hari). Orang yang tidak biasa berolahraga angkat beban maka harus memulai dari beban yang kecil dahulu, sampai pada waktu tertentu, sepanjang ia tekun melakukannya, maka akan tiba saatnya ia akan mampu mengangkat beban yang besar, Begitu juga iman.

Dan Masa Tribulasi Besar itu seperti ajang "olimpiade iman" bagi Gereja Tuhan untuk bisa tampil sebagai Mempelai Wanita yang kudus dan tak bercacat cela. Jadi, melalui apa yang tertulis di Wahyu 15:2 dan Wahyu 20:4 maka jelaslah bahwa Rapture akan terjadi SETELAH Masa Tribulasi Besar dan SEBELUM Ketujuh Cawan Murka dicurahkan, atau lebih tepatnya disebut Post-Tribulation Pre-Wrath Rapture.

Bagi yang mengerti bahwa hanya melalui pengalaman kematian bersama dengan Kristus, Tuhan akan melihat gambar dan rupa-Nya pada diri orang itu, maka orang itupun akan mengalami kebangkitan besama dengan Kristus.

Yang Sesungguhnya Mendahului Rapture

Apa yang sesungguhnya mendahului Rapture?

"Janganlah kamu memberi dirimu disesatkan orang dengan cara yang bagaimanapun juga! Sebab sebelum Hari itu haruslah datang dahulu murtad dan haruslah dinyatakan dahulu manusia durhaka, yang harus binasa, yaitu lawan yang meninggikan diri di atas segala yang disebut atau yang disembah sebagai Allah. Bahkan ia duduk di Bait Allah dan mau menyatakan diri sebagai Allah." - 2 Tesalonika 2:3-4

Akan ada gelombang tsunami murtad, yakni pengkhianatan terhadap Yesus Kristus di Akhir Zaman, karena tribulasi besar terjadi melalui Sang Manusia Durhaka Antikristus. Jadi, memang Gereja Tuhan akan alami dahulu head to head dengan Antikristus sebelum Rapture terjadi, sehingga Gereja sungguh didapati sebagai Mempelai Wanita yang kudus dan tak bercacat cela.


Yang kukehendaki ialah mengenal Dia dan kuasa kebangkitan-Nya dan persekutuan dalam penderitaan-Nya, di mana aku menjadi serupa dengan Dia dalam kematian-Nya, supaya aku akhirnya beroleh kebangkitan dari antara orang mati.


No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

About Windunatha

My photo
An ENTP Person. Saksi Terakhir Sebelum Segalanya Berakhir. One Of The Remnant In The Last Days.