Labels

Friday, January 3, 2020

Sebenarnya Waktu Apa Yang Dipersingkat?

Suatu kali Tuhan Yesus ada berkata,

"Sebab pada masa itu akan terjadi siksaan yang dahsyat seperti yang belum pernah terjadi sejak awal dunia sampai sekarang dan yang tidak akan terjadi lagi."

"Dan sekiranya waktunya tidak dipersingkat, maka dari segala yang hidup tidak akan ada yang selamat; akan tetapi oleh karena orang-orang pilihan waktu itu akan dipersingkat." - Matius 24:22

Dan karena perkataan ini, hampir semua orang Kristen meyakini bahwa yang dipersingkat adalah:

1. Bagi mereka yang menganut konsep Pre-Tribulation Rapture maka akan menganggap bahwa Tuhan ada mempercepat kedatangan-Nya yang ke-2 melalui Rapture SEBELUM Masa Aniaya Besar itu tiba. 

Ini jelas sebuah pemikiran yang sama sekali keliru, karena Tuhan Yesus TIDAK PERNAH menjanjikan adanya Rapture sebelum Masa Aniaya Besar sama sekali.

2. Bagi mereka yang menganut konsep Mid maupun Post-Tribulation Rapture maka akan menganggap bahwa Tuhan akan memperpendek atau memotong jangka waktu Masa Aniaya Besar.

Inipun juga sebuah pemikiran yang keliru, karena secara gamblang dikatakan bahwa Masa Aniaya Besar berlangsung selama 1260 hari atau 42 bulan.

Jika begitu, lalu sebenarnya waktu apa yang dipersingkat? Inipun juga pertanyaan yang keliru.

Perhatikan petunjuk yang dikatakan-Nya,

"... karena orang-orang pilihan ..."

Jadi sebenarnya yang dipersingkat adalah waktu hidup orang-orang pilihan menjelang Masa Aniaya Besar yang sangat dahsyat itu. 

Sebab secara spesifik dikatakan bahwa siksaan aniaya yang akan terjadi belum pernah terjadi sejak awal dunia dan takkan pernah terjadi lagi setelahnya, alias ini merupakan SIKSAAN PAMUNGKAS.

Jadi jika pada saat ini hingga beberapa waktu ke depan ada banyak anak Tuhan, terutama mereka yang dianggap telah atau hampir merampungkan tugasnya di dunia, dipanggil pulang, maka ketahuilah bahwa hal itu merupakan penggenapan dari apa yang Tuhan Yesus katakan itu.

Siapa saja orang-orang pilihan itu saat ini? Hanya Tuhan yang tahu. 

Lalu bagaimana dengan mereka yang tidak dipanggil Tuhan lebih dulu, alias yang waktunya tidak dipersingkat sehingga kemungkinan besar bisa menghadapi Masa Aniaya Besar? 

Itu berarti mereka memang ditentukan untuk bersaksi dan memberitakan Injil Kerajaan pada masa yang paling menentukan itu. Sebab memang ada tertulis,

"Barangsiapa ditentukan untuk ditawan, ia akan ditawan; barangsiapa ditentukan untuk dibunuh dengan pedang, ia harus dibunuh dengan pedang. Yang penting di sini ialah ketabahan dan iman orang-orang kudus." - Wahyu 13:10

Perhatikan! Yang dibutuhkan adalah ketabahan dan iman dari orang-orang kudus, dalam bahasa Yunani disebut HAGIOS

Hagios jelas BUKAN orang-orang yang tertinggal seperti yang diyakini oleh mereka yang menganut konsep Pre-Tribulation Rapture

Lalu bagaimana dengan mereka yang sudah telanjur imannya meyakini bahwa akan dijemput lebih dulu dalam Rapture sebelum Masa Aniaya Besar terjadi?

Ya semoga mereka termasuk golongan orang-orang pilihan tersebut. Jika tidak termasuk orang-orang pilihan, maka sebaiknya lupakanlah fantasi Pre-Tribulation Rapture dan segeralah mempersiapkan diri untuk menghadapi siksaan yang dahsyat itu.

Blessings!

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

About Windunatha

My photo
An ENTP Person. Saksi Terakhir Sebelum Segalanya Berakhir. One Of The Remnant In The Last Days.