Labels

Monday, January 24, 2011

Our Relationship With God - Vol. 3

Apa yang terjadi jika seseorang menjalani purpose-nya tanpa di-back up dengan relationship yang baik dengan Tuhannya? Hal ini dialami oleh anak sulung - kakak dari anak bungsu yang hilang. Sang kakak tidak pernah keluar dari rumah ayahnya, kelihatan setia, dan merasa sudah bekerja sebagai mana mestinya. Jadi sang kakak ini sepertinya sudah sesuai dengan purpose yang ada. namun ketika sang ayah menerima kembali si bungsu dengan pesta besar, sang kakak malah protes & mengeluh. 


Ini menandakan bahwa sang kakak tidak mengerti isi hati ayahnya, tidak memahami apa yang ayahnya rasakan; pikirkan; percaya akan si bungsu. menurut Anda, tidakkah berbahaya jika kita menjalankan purpose besar tanpa kenal benar Sang Pemberi purpose? perhatikan peringatan-Nya:


"Bukan setiap orang yang berseru kepada-Ku: Tuhan, Tuhan! akan masuk ke dalam Kerajaan Sorga, melainkan dia yang melakukan kehendak Bapa-Ku yang di Sorga. Pada hari terakhir banyak orang akan berseru kepada-Ku: Tuhan, Tuhan, bukankah kami bernubuat demi nama-Mu, dan mengusir setan demi nama-Mu, dan mengadakan banyak mujizat demi nama-Mu juga? Pada waktu itulah Aku akan berterus terang kepada mereka dan berkata: Aku tidak pernah mengenal kamu! Enyahlah dari pada-Ku, kamu sekalian pembuat kejahatan!" - Matius 7:21-23 

Sungguh mengerikan, jika selama ini kita merasa kenal padahal masih jauh dari Hati-Nya. pada waktu itu semua sudah terlambat karena belakangan Tuhan barulah berterus terang bahwa Dia tidak kenal kita. 


Seorang hamba Tuhan bernama Watchman Nee pernah menulis sebuah buku kecil berjudul "Satu-satunya Dosa Manusia" mengatakan bahwa ketidaktahuan kita, ketidakkenalan kita terhadap Tuhan menjadi satu-satunya dosa manusia. kita telah menerima Roh-Nya saat kita menerima keselamatan mula-mula, namun sadarilah Roh-Nya itu mengingini kita dengan rasa cemburu-Nya yang hebat - Yakobus 4:5. 


Manusia yang cemburu saja sudah merepotkan dan bisa berdampak besar, apalagi Tuhan!

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

About Windunatha

My photo
An ENTP Person. Saksi Terakhir Sebelum Segalanya Berakhir. One Of The Remnant In The Last Days.