Labels

Tuesday, January 25, 2011

Pria Sejati

Tidak ada yang lebih lembut daripada air. Dan juga tidak ada yang dapat mengalahkannya dalam hal menembus benda-benda keras. Yang lemah mengalahkan yang kuat, yang lembut mengalahkan yang keras. Setiap orang mengetahui hal ini, tetapi tidak ada seorang pun yang dapat menerapkannya.

Seorang pria yang baik itu seperti air. Air bermanfaat bagi semua tetapi tidak dapat bersaing di dataran tinggi. Dia bergerak di daerah yang rendah di mana tidak ada seorang pun mengaguminya. Hal ini sama seperti orang baik tinggal di tempat yang sederhana. Dia tidak memaksakan dirinya untuk maju. Dia juga tidak berjuang untuk mencapai sesuatu. Dia adalah seorang yang tenang, tulus, setia, rajin dan penuh perasaan. Dia mendapatkan sesuatu karena dia tahu bagaimana mengambil kesempatan dan mencapai tujuannya dengan jalan yang wajar.

Mundurlah dahulu jika ingin maju. Berilah terlebih dahulu jika ingin mengambil. Rendahkanlah dirimu dan tempatkanlah dirimu sendiri di bawah orang lain terlebih dahulu jika kamu ingin berada di atas mereka. Jika kamu ingin menjadi pemimpin orang-orang, kamu harus mendahulukan kepentingan mereka di atas kepentinganmu, maka mereka akan mendukung kamu tanpa merasakan bobotmu di atas punggung mereka.

LAUT YANG BESAR ADALAH RAJA DARI SEMUA ALIRAN DAN SUNGAI KARENA IA MENGAMBIL POSISI YANG RENDAH.

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

About Windunatha

My photo
An ENTP Person. Saksi Terakhir Sebelum Segalanya Berakhir. One Of The Remnant In The Last Days.