Labels

Monday, January 24, 2011

Our Relationship With God - Vol. 4

Pelayanan Tuhan Yesus selama kira-kira tiga setengah tahun di bumi menorehkan banyak cerita. Baik itu mujizat-Nya, cerita-Nya, perumpamaan-Nya, percakapan-Nya juga banyak buah pikir-Nya. dari semua itu hanya ada satu cerita yang Tuhan Yesus ingin setiap di mana saja Injil diberitakan, cerita ini pun juga diceritakan. Cerita tersebut adalah ketika Maria Magdalena - saudara Marta & Lazarus - mengurapi kepala Tuhan Yesus sebelum Tuhan memasuki Jerusalem dan diagungkan sebagai Raja.


Pertanyaannya, dari mana Maria mendapat insight bahwa Tuhan Yesus adalah Raja, dan memberanikan diri mengurapi kepala-Nya di depan banyak orang? Adakah Maria lebih baik daripada murid-murid yang lain? Adakah Tuhan Yesus pilih kasih terhadap Maria? Kuncinya hanya satu; Maria duduk dekat kaki Yesus dan terus mendengar perkataan-Nya dan ini yang terbaik! - Lukas 10:38-42.


Persekutuan Maria dengan Tuhan Yesus menjadi model terbaik bagi kita semua. Bacalah kisah di Yohanes 11, ketika Lazarus sakit dan akhirnya dibiarkan meninggal oleh Tuhan Yesus. Pertama-tama orang luar menyampaikan kabar dari kedua perempuan itu. kedua kali murid-murid-Nya yang memohon. Ketiga kali ketika bertemu Marta, bahkan Tuhan cuma menjanjikan Lazarus akan bangkit. Namun ketika Maria yang meminta, Tuhan tidak lagi berkata-kata, namun muncullah emosi yang meluap dari dalam Hati-Nya dan langsung membangkitkan Lazarus.

Marta & Maria mengajukan hal yang persis sama, "Tuhan, sekiranya Engkau ada di sini, saudaraku pasti tidak mati." namun kenapa hanya Maria yang dikabulkan?

Kembali kepada purpose kita masing-masing dan semua impian kita, dapatkah kita menerima apa saja yang kita minta? Coba renungkan ini: "... Akulah pokok anggur dan kamulah ranting-rantingnya. Barangsiapa tinggal di dalam Aku dan Aku di dalam dia, ia berbuah banyak, sebab di luar Aku kamu tidak dapat berbuat apa-apa ... Jikalau kamu tinggal di dalam Aku dan firman-Ku tinggal di dalam kamu, mintalah apa saja yang kamu kehendaki, dan kamu akan menerimanya. Dalam hal inilah Bapa-Ku dipermuliakan, yaitu jika kamu berbuah banyak dan dengan demikian kamu adalah murid-murid-Ku."
- Yohanes 15:1-8
 
Tinggallah dalam firman-Nya, usahakan diri kita di dalam Dia, dan biarkan diri-Nya tinggal di dalam kita sebagai satu-satunya Raja. Kenalilah perasaan-Nya, berpikirlah seperti Dia berpikir, cari tahu semua selera-Nya, dan sukakanlah Dia. Maka semua yang kita kehendaki akan kita terima dan Bapa dipermuliakan. Amin.


No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

About Windunatha

My photo
An ENTP Person. Saksi Terakhir Sebelum Segalanya Berakhir. One Of The Remnant In The Last Days.