Labels

Thursday, July 21, 2011

Jurnal Seminar & KKR SUDAH GENAP Juli 2011 - Sesi 3 & 4

Sesi 3

Pdt. Petrus Agung Purnomo:
Bagaimana jika seandainya lawan kita itu sebenarnya bukan musuh kita? Karena ternyata lawan kita bisa teman kita, keluarga kita, orang-orang yang kita cintai bahkan orang-orang yang mencintai kita, namun dibatasi oleh pengertian & kebenaran mereka masing-masing. Belajarlah dari Rut & Elisa:
  • Bahwa Rut adalah orang Moab, namun memperoleh tempat sebagai salah satu dari moyangnya Raja di atas segala raja. Bahwa tidak ada bagian apapun bagi Rut saat itu, bahkan Naomi terus menghalang-halangi niatnya, namun karena kebulatan tekad Rut yang sedemikian rupa mampu memaksa Tuhan menulis ulang takdirnya. Sebab inilah yang dikatakan Rut kepada Naomi, "bangsamulah bangsaku dan Allahmulah Allahku; di mana engkau mati, akupun mati di sana, dan di sanalah aku dikuburkan. Beginilah kiranya TUHAN menghukum aku, bahkan lebih lagi dari pada itu, jikalau sesuatu apapun memisahkan aku dari engkau, selain dari pada maut!" Tekad yang sebulat ini yang menggugah hati-Nya.
  • Bahwa Elisa hanyalah seorang bujang nabi Elia, telah meninggalkan segalanya, setia menyertai tuannya selama bertahun-tahun, didera krisis kepercayaan oleh hampir seluruh nabi di Israel saat itu, bahkan dibuat down oleh tuannya sendiri. Namun Elisa tetap jalan hingga menyeberangi Yordan (yang artinya juga kematian).
Setiap orang percaya akan mengalami dua macam ujian, yaitu ujian emosi karena ikatan emosionalnya, dan ujian rasio karena ikatan rasionalnya. Orpa lulus ujian emosional namun ketika secara rasio ia berpikir tidak ada gunanya lagi ia ikut Naomi, maka Orpa kembali kepada bangsanya. Sementara Rut tidak peduli bagaimana pun masa depannya, yang diingini hanya satu, menjadi bagian dalam bangsa pilihan Tuhan, tanpa peduli apapun resikonya. 

Ev. Nany Susanty:

"Waktunya telah genap; Kerajaan Allah sudah dekat. Bertobatlah dan percayalah kepada Injil!" - Markus 1:15 . Bahwa kali ini waktunya SUDAH GENAP bagi anak-anak Tuhan (di Surabaya)! Yang harus kita lakukan adalah bertobat & percaya. Tidak lagi memikirkan beban dan masalah pribadi kita. 

Sesi 4 

Ev. Yusak Tjipto:
Bahwa hari ini Tuhan janji untuk memberikan apa yang kita butuhkan. Hiduplah dengan Tuhan harus TERBUKA, namun banyak dari kita yang masih ditutup-tutupi, sehingga hal itu menjadi beban yang tidak perlu. Bahwa hidup itu akan SELALU ada masalah dan beban sampai kita pulang ke sorga, jadi jangan mengingini semua itu berlalu. Tetaplah fokuskan hati kita kepada Tuhan, bukan kepada masalah & beban kita.

Bahwa firman (logos) yang sama namun bisa jadi firman (rhema) yang berbeda untuk masing-masing individu. Jadi jangan batasi dan mengingini jatah orang lain. Karena jika demikian kita tidak lagi berfokus kepada Tuhan. Bahwa yang baik maupun yang buruk asalnya dari pada Tuhan, dan semua bisa dipakai untuk kemuliaan-Nya. (The Good, The Bad & The Ugly, all for his glory).

Pdt. Petrus Agung Purnomo:
"Sebab bukan karena hukum Taurat telah diberikan janji kepada Abraham dan keturunannya, bahwa ia akan memiliki dunia, tetapi karena kebenaran, berdasarkan iman." - Roma 4:13. Dengan demikian, semua hanya soal IMAN. Diceritakan kembali pertemuan dengan 3 orang Yahudi dalam 3 kali kesempatan, pada tahun 2009 di Semarang oleh Cohen University, tahun 2010 di Yerusalem dengan seorang Yahudi Mesianik bernama Yosef & 2011 ini di Tembok Besar - China. Selanjutnya dalam anugerah Tuhan di hadapan orang-orang Yahudi Mesianik dari berbagai negara, yang telah memiliki rumah di Israel melalui sebuah konferensi yang diprakarsai oleh Morris Cerullo di Tel Aviv 12 November 2011 ini.

Kesempatan di Tel Aviv nanti adalah cara yang Tuhan sediakan untuk memberkati secara rohani, bangsa Israel dan dunia sehingga kita dapat memperoleh berkat-berkat duniawi untuk menggenapi rencana kegerakan Tuhan atas Indonesia & dunia. "Jadi, jika kami telah menaburkan benih rohani bagi kamu, berlebih-lebihankah, kalau kami menuai hasil duniawi dari pada kamu?" - 1 Korintus 9:11

2 comments:

  1. lhoo, pas yang Pak Yusak Khotbah, aku ngga dengerin streamingnya... ternyata sudah disinggung juga masalah "keterbukaan dengan Tuhan" ... hmmm, yg baru2 ini aku alami juga.

    sangat menguatkan :) thx for sharing . keep posting. ^^

    ReplyDelete
  2. Thanks Naomi, keep "open" with God yah. GBU

    ReplyDelete

Note: Only a member of this blog may post a comment.

About Windunatha

My photo
An ENTP Person. Saksi Terakhir Sebelum Segalanya Berakhir. One Of The Remnant In The Last Days.