Labels

Thursday, March 22, 2012

Ketika Tuhan Mengajak Kita Manggung Bersama Vol. 2

"Camkanlah, hai seluruh Yehuda dan penduduk Yerusalem dan tuanku raja Yosafat, beginilah firman TUHAN kepadamu: Janganlah kamu takut dan terkejut karena laskar yang besar ini, sebab bukan kamu yang akan berperang melainkan Allah. Besok haruslah kamu turun menyerang mereka. Mereka akan mendaki pendakian Zis, dan kamu akan mendapati mereka di ujung lembah, di muka padang gurun Yeruel. Dalam peperangan ini tidak usah kamu bertempur. Hai Yehuda dan Yerusalem, tinggallah berdiri di tempatmu, dan lihatlah bagaimana TUHAN memberikan kemenangan kepadamu. Janganlah kamu takut dan terkejut. Majulah besok menghadapi mereka, TUHAN akan menyertai kamu." - 2 Tawarikh 20:15-17

Sesungguhnya Tuhan itu memiliki karakter yang aneh dan tidak bisa dilogikakan. Ketika ada perang, dan musuh hendak menyerbu kita, maka Tuhan berkata, "Peperangan ini adalah peperangan-Ku," namun selanjutnya Ia berkata, "Besok kamu yang turun menyerang mereka." Aneh kan? Logika-Nya sungguh bukan logika kita. Dalam pikiran dan bayangan saya, Tuhan seperti berkata, "Ayo temani Aku, bosan kalau Aku menang tapi tidak ada teman-teman yang menyoraki dan menyemangati Aku. Nanti semua hasil kemenangan buat kamu saja, sebagai hadiah karena sudah menemani Aku berperang."

Tapi kalau kita tidak menemani Dia di medan perang, Ia akan pergi dan membiarkan kita menghadapi semua musuh yang menyerang. Lucu kan? Namun itulah Tuhan, bahwa Ia berusaha untuk membuat kita percaya bahwa Dia adalah Allah yang setia, dan bisa dipercaya. Semua peperangan, semua pergumulan, semua masalah adalah alat dan kesempatan bagi Dia untuk menunjukkan kepada kita bahwa Dia nyata sedangkan yang kita takutkan itu hanya ilusi. Namun justru sering kali kita berpikir terbalik, yang kita takutkan diangga nyata, sementara penyertaan-Nya kita anggap seperti ilusi.

Satu lagi kesukaan-Nya adalah memberi kejutan! Yup, Tuhan suka sekali memberi kejutan karena karakter sejati-Nya adalah memberi BUKAN menahan. Percayalah bahwa Tuhan hanya memiliki yang terbaik. Dia tidak memiliki perbendaharaan "kelas dua" atau "KW Super," semuanya orisinil, asli dan mahal. Kejutan-kejutan yang Ia siapkan ada yang dari tidak pernah dilihat oleh mata sampai yang tidak pernah timbul di hati kita. Namun semuanya itu disediakan bagi yang mengasihi Dia, yang setia untuk mentaati apapun yang Dia kehendaki.


Sekali lagi, Jangan Negosiasikan Kehendak Dan Rencana-Nya Yang Sempurna Itu. Jangan Tukarkan Semua Kemuliaan Yang Disediakan-Nya Dengan Remah-Remah Yang Tak Seberapa Berarti.

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

About Windunatha

My photo
An ENTP Person. Saksi Terakhir Sebelum Segalanya Berakhir. One Of The Remnant In The Last Days.