Labels

Thursday, October 6, 2011

Jurnal SHRK Oktober 2011 - Hari ke-3 - MUM & DAD

Multitasking; Unstoppable; Miracle-workers - MUM

 &

DAD - Double-portions; Authority; Destiny


Ada urgensi yang amat mendesak untuk musim yang baru ini. Dan urgensi ini datang langsung dari meja kerja Tuhan sendiri. Gereja Tuhan di mana pun berada, khususnya di Indonesia dituntut sepenuhnya untuk mengikuti agenda dan kegerakan Tuhan yang ada sekarang. Tidak ada lagi waktu untuk main-main, bahkan seluruh Surga sedang sibuk bekerja mempersiapkan segala sesuatunya. Inilah saatnya! Dan berikut beberapa poin penting yang perlu kita cermati bersama supaya menjadi fokus & prioritas:

1. Destiny Gereja secara umum yang utama adalah sebagai Mempelai Wanita, Istri dari Tuhan Yesus. Dan di dalam Amsal 31 tercantum kriteria alkitabiah akan seorang isteri yang ideal. Digambarkan sebagai orang yang senang bekerja (tidak malas), membagi-bagikan tugas (cakap mengelola), membeli & mengelola sebuah ladang yang diingininya (bergairah terhadap pekerjaan tangannya), pinggang & lengan yang kuat (stamina & daya tahan yang berlimpah), make profit (apa pun yang dikerjakan menguntungkan), menolong orang yang tertindas & orang miskin, dan seterusnya. Jadi dengan demikian Firman Tuhan hendak mengatakan bahwa desain awal Gereja adalah mampu melakukan berbagai pekerjaan Tuhan dalam suatu waktu secara bersamaan dan dilakukan dengan gairah yang sedemikian rupa.

2. Karya Tuhan di Akhir Zaman adalah tak terhentikan (unstoppable) dan semua itu harus terjadi melalui sebuah generasi dengan totalitas dalam segala aspek dan segala level yang sedemikian rupa, sesuai dengan yang difirmankan di Kitab Yoel pasal yang ke-2 ayat 5-11. Suatu generasi yang sangat kuat roh, jiwa & tubuhnya dengan keteraturan yang seirama dengan Roh Tuhan. Berbagai halangan yang merintangi dihadapi dan darinya lahir berbagai-bagai terobosan. Generasi yang memahami bagiannya masing-masing dan berjalan, berlari hingga terbang tak terhentikan.

3. Ciri-ciri generasi ini amat jelas. Bahwa mereka menaklukkan dunia dengan Injil ke bawah kaki Kristus. Apa dan bagaimana pun masalahnya, setan-setan terusir, berbicara dengan bahasa-bahasa yang baru, kata-katanya berkuasa, memegang ular, minum racun namun takkan celaka, membawa mujizat demi mujizat sesuai yang difirmankan di Injil Markus pasal 16. Ciri-ciri ini ada DI DALAM generasi tersebut!

4. Matius 25:14-18. Bahwa generasi ini DIPERCAYAKAN berbagai potensi sesuai dengan kapasitasnya masing-masing untuk DILIPATGANDAKAN sehingga memperoleh jatah ganda dan menjadi yang sulung dalam jemaat Tuhan dan dunia secara keseluruhan. Generasi yang tidak membenamkan potensi ilahi yang telah ada dan tidak menyia-nyiakan potensi tersebut. Namun sebaliknya mengembangkan potensi tersebut hingga semikian rupa.

5. I Samuel 10:6-7. Generasi yang dimana Roh Tuhan berkuasa penuh dan berdaulat mutlak sehingga generasi ini menjadi MANUSIA LAIN. Manusia yang ketika melakukan APA SAJA, ada penyertaan Allah yang luar biasa. Otoritas Tuhan berlaku besar atas umat yang sejalan dengan hati-Nya.

6. Matius 25:24-30. Hamba yang mendapat satu talenta sesungguh adalah seorang pribadi yang penuh kekecewaan dan kecewa terhadap Tuannya, karena tanpa kebenaran ia menuduh Tuannya sebagai Pribadi yang kejam. Ia hidup dalam lingkaran setan yang mematikan. Karena kecewanya maka potensinya berkurang. Karena potensinya atau kapasitasnya berkurang maka kepercayaan Tuhan juga berkurang terhadapnya. Karena kepercayaan Tuhan berkurang maka ia menjadi kecewa dan demikianlah seterusnya. Namun Generasi Penuntas dan Penggenap Janji memahami bahwa destiny harus dicapai tanpa boleh mengizinkan kekecewaan ada dalam kehidupannya. Mintala roh hikmat dan pengertian, supaya kita memiliki cara pandang Kristus dan tidak menjadi kecewa apa pun masalah yang kita hadapi.

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

About Windunatha

My photo
An ENTP Person. Saksi Terakhir Sebelum Segalanya Berakhir. One Of The Remnant In The Last Days.