Labels

Tuesday, April 3, 2012

Catatan SHRK April 2012 - Hari Ke-1

"Yesus berkata lagi: 'Ada seorang mempunyai dua anak laki-laki.  Kata yang bungsu kepada ayahnya: Bapa, berikanlah kepadaku bagian harta milik kita yang menjadi hakku. Lalu ayahnya membagi-bagikan harta kekayaan itu di antara mereka. ... Di sana ia memboroskan harta miliknya itu dengan hidup berfoya-foya. ... Lalu ia menyadari keadaannya, katanya: Betapa banyaknya orang upahan bapaku yang berlimpah-limpah makanannya, ... Aku akan bangkit dan pergi kepada bapaku dan berkata kepadanya: Bapa, aku telah berdosa terhadap sorga dan terhadap bapa, aku tidak layak lagi disebutkan anak bapa; jadikanlah aku sebagai salah seorang upahan bapa. Maka bangkitlah ia dan pergi kepada bapanya. Ketika ia masih jauh, ayahnya telah melihatnya, lalu tergeraklah hatinya oleh belas kasihan. Ayahnya itu berlari mendapatkan dia lalu merangkul dan mencium dia." - Lukas 15:11-20

Si bungsu telah melakukan kesalahan yang demikian besar, namun ketika ia kembali kepada ayahnya, dalam waktu singkat keadaannya dipulihkan seperti sedia kala, memperoleh jubah, cincin sepatu bahkan dipestakan besar-besaran. Mengapa demikian?

  • Hati yang bertobat - kata-kata "aku telah berdosa" dan "aku tidak layak" itu menunjukkan bahwa hatinya telah berubah. Ini adalah contoh orang yang memiliki teachable heart, hati yang terus menerus sadar bahwa jika bukan Tuhan maka diri sendiri sama dengan sampah.
  • Memilih dididik dengan rela - kata-kata berikutnya adalah "jadikanlah aku." Si bungsu seperti hendak berkata, "Sekarang terserah Engkau, Bapa. Apapun aku terima, mau diperlakukan apa saja aku rela, yang penting jangan buang aku dan jangan ambil Roh-Mu yang kudus dari padaku." Sikap hati untuk terus memilih apapun yang Tuhan inginkan dan dengan rela mengikuti-Nya walau hal itu mungkin tidak menyenangkan, terutama untuk daging kita.
Hati yang bertobat dan rela untuk dididik adalah kunci untuk menuju Puncak Perkenanan Tuhan

2 comments:

  1. aq minta ijin untuk share, bro. thx n God Bless you

    ReplyDelete
    Replies
    1. Silakan share ke mana pun. Feel free yah. GBU too.

      Delete

Note: Only a member of this blog may post a comment.

About Windunatha

My photo
An ENTP Person. Saksi Terakhir Sebelum Segalanya Berakhir. One Of The Remnant In The Last Days.