Labels

Monday, August 6, 2012

Jurnal SHRK Agustus 2012 - Hari Ke-1

"Berkatalah bani Yusuf kepada Yosua, demikian: 'Mengapa engkau memberikan kepadaku hanya satu bagian undian dan satu bidang tanah saja menjadi milik pusaka, padahal aku ini bangsa yang banyak jumlahnya, karena TUHAN sampai sekarang memberkati aku?' Jawab Yosua kepada mereka: 'Kalau engkau bangsa yang banyak jumlahnya, pergilah ke hutan dan bukalah tanah bagimu di sana di negeri orang Feris dan orang Refaim, jika pegunungan Efraim terlalu sesak bagimu.' Kemudian berkatalah bani Yusuf: 'Pegunungan itu tidak cukup bagi kami, dan semua orang Kanaan yang diam di dataran itu mempunyai kereta besi, baik yang diam di Bet-Sean dengan segala anak kotanya maupun yang diam di lembah Yizreel.' Lalu berkatalah Yosua kepada keturunan Yusuf, kepada suku Efraim dan suku Manasye: 'Engkau ini bangsa yang banyak jumlahnya dan mempunyai kekuatan yang besar; tidak hanya satu bagian undian ditentukan bagimu, tetapi pegunungan itu akan ditentukan bagimu juga, dan karena tanah itu hutan, haruslah kamu membukanya; kamu akan memilikinya sampai kepada ujung-ujungnya, sebab kamu akan menghalau orang Kanaan itu, sekalipun mereka mempunyai kereta besi dan sekalipun mereka kuat.'" - Yosua 17:14-18


“Where attention goes, energy flows and results show.” - T. Harv Eker 

Sisa sekian bulan ke depan hingga akhir 2012 ini adalah kesempatan bagi kita semua pasukan-Nya untuk menjarah dan menaklukkan sebanyak-banyaknya. Namun situasi yang kita hadapi mirip dengan yang dialami keturunan Yusuf di zaman Yosua, bahwa tanah lapangnya sedikit untuk sebuah pasukan yang memiliki potensi yang sangat besar, sementara di sebelahnya masih ada hutan yang masih "perawan" yang dapat dibuka dan dikelola hingga ke ujung-ujungnya.

Tuhan mengharapkan supaya mata atensi kita tidak hanya tertuju kepada tanah lapang yang sempit, namun kepada hutan belantara yang luas. Bekerja sedemikian keras, keluar dari zona nyaman kita, menjangkau dan menduduki bidang-bidang yang selama ini tidak pernah atau bahkan dihindari oleh umat-Nya yang lain. Tidak hanya melakukan usaha yang hanya ditujukan kepada kalangan sendiri alias jago kandang, namun juga berkompetisi dengan anak-anak dunia yang lebih cerdik dan membuktikan bahwa pada kita memang ada Allah bahkan dalam dunia bisnis sekalipun.

Sekarang ramai penjualan benda-benda profetik, dari batik, kaos, cangkir, gantungan kunci, banner dan sebagainya, namun pertumbuhan supply jauh lebih tinggi daripada pertambahan demand, dan akhirnya yang terjadi adalah kanibalisme di antara sesama pasukan-Nya. Ini tidak baik dan menciderai sesama. Alihkan atensi perhatian kita ke "hutan" yang luas sana, dan melangkahlah sehingga energi ilahi yang dari Roh-Nya mengalir sampai semua jatah jarahan dapat diraih dengan maksimal.

Dan janganlah takut menghadapi "kereta besi" para kompetitor anak-anak dunia itu, karena bersama Tuhan ada jaminan kemenangan sekalipun mereka kuat namun destiny kita adalah Generasi Penakluk Dunia yang menari di atas gelombang.

Pada waktu itu engkau akan heran melihat dan berseri-seri, engkau akan tercengang dan akan berbesar hati, sebab kelimpahan dari seberang laut akan beralih kepadamu, dan kekayaan bangsa-bangsa akan datang kepadamu.

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

About Windunatha

My photo
An ENTP Person. Saksi Terakhir Sebelum Segalanya Berakhir. One Of The Remnant In The Last Days.