Labels

Wednesday, February 22, 2012

Hari Tuhan - Maleakhi 4 Vol. 5

"Maka ia akan membuat hati bapa-bapa berbalik kepada anak-anaknya dan hati anak-anak kepada bapa-bapanya supaya jangan Aku datang memukul bumi sehingga musnah." - Maleakhi 4:6

Puncak "acara" dari Hari Tuhan adalah pemulihan keluarga dan pertobatan massal, atau yang biasa disebut dengan The Great Revival dan The Great Harvest. Pada akhirnya, semua manusia akan mengenal Pribadi Allah yang sejati, walau tidak semuanya berkenan untuk diselamatkan dari 7 Cawan Murka yang terakhir. Dan generasi terakhir yang bergerak dengan roh Elia lah yang akan mendatangkan Lawatan dan Tuaian besar di seluruh penjuru bumi. Ketika situasi dunia semakin gelap dan tidak menemukan jawaban atas keadaan yang semakin menyesakkan, Tuhan mempersiapkan Gereja-Nya - Elia-Elia akhir zaman - untuk menjadi terang dan harapan yang mengantar kepada kemuliaan-Nya.

Bukankah Yohanes Pembaptis ada untuk mempersiapkan jalan bagi kedatangan-Nya yang pertama? Tentulah akan ada yang mempersiapkan jalan bagi kedatangan-Nya yang kedua dan kitalah dengan karunia roh Elia yang dalam keintiman dan ketepatan akan menggenapi segala janji nubuatan yang ada dengan sempurna.

"Dan mereka semua tidak memperoleh apa yang dijanjikan itu, sekalipun iman mereka telah memberikan kepada mereka suatu kesaksian yang baik. Sebab Allah telah menyediakan sesuatu yang lebih baik bagi kita; tanpa kita mereka tidak dapat sampai kepada kesempurnaan." - Ibrani 12:38-40

Pemulihan dan pertobatan juga berbicara mengenai pengampunan. Ingatlah hukum bahwa apa yang kita ikat di bumi akan terikat di Sorga, dan apa yang kita lepas di bumi akan terlepas di Sorga. Hubungan yang dipulihkan tidak akan mengabaikan proses pengampunan, yang walaupun kita dirugikan dan disakiti, percayalah bahwa anugerah-Nya cukup. Sama seperti Elia yang memiliki kuasa untuk mengikat dan melepaskan hujan, demikian Gereja juga diberikan kuasa yang sama. Sungguh tidak ada alasan untuk tidak mengampuni.

Kitab Maleakhi adalah kitab terakhir di akhir zaman sebelumnya, sebelum zaman rahasia Kristus. Sedangkan saat ini adalah akhir zaman dari zaman rahasia Kristus. Namun pesan-Nya tetap sama dan akan digenapi. Ketika hujan awal dan hujan akhir bersatu, siapkah kita untuk sesuatu yang belum pernah dan tidak akan pernah terjadi lagi sebelumnya? Puncak dari segala-galanya. Tuhan memberkati.

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

About Windunatha

My photo
An ENTP Person. Saksi Terakhir Sebelum Segalanya Berakhir. One Of The Remnant In The Last Days.