Labels

Saturday, August 6, 2011

3 Kesalahan Umum Para Istri

However, let each man of you [without exception] love his wife as [being in a sense] his very own self; and let the wife see that she respects and reverences her husband [that she notices him, regards him, honors him, prefers him, venerates, and esteems him; and that she defers to him, praises him, and loves and admires him exceedingly]. - Ephesians 5:33

Saudari-saudari yang terkasih dalam Kristus,
Mungkin Anda baru menjalani beberapa bulan, beberapa minggu atau pun beberapa hari pernikahan. Atau Anda juga telah menjalaninya selama beberapa tahun. Berikut ini beberapa kesalahan yang sangat umum dilakukan oleh para istri:
  1. Memberi petunjuk tanpa diminta. Ketika suami Anda sedang menghadapi suatu masalah, atau pun sedang mengerjakan suatu pekerjaan, biarkan dia mengerjakannya dengan cara dan gaya mereka sendiri. Tunggulah sampai selesai. Dan jika suami Anda memerlukan bantuan, pasti dia akan menyatakannya kepada Anda.
  2. Tidak menghargai apa yang SUDAH dilakukan suami dan lebih mengeluhkan apa yang BELUM dilakukannya. Keluhan yang konstan dari Anda, apalagi dibarengi dengan pujian yang konstan dari wanita lain merupakan "tiket ekspres" bagi suami Anda untuk berselingkuh. Hal ini juga berlaku untuk para orang tua yang menghadapi anak laki-lakinya. Karena pada dasarnya laki-laki HAUS akan pujian & penghargaan.
  3. Mencoba membenarkan (mengoreksi) pada saat suami melakukan kesalahan. Sadarilah bahwa Anda BUKAN ibunya, don't sound like his mommy! Koreksi dinyatakan pada saat yang tepat, tidak langsung pada saat kejadian.
Tips: Semakin kecil dan semakin jarang kesalahan-kesalahan ini dilakukan, semakin baik pernikahan Anda.

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

About Windunatha

My photo
An ENTP Person. Saksi Terakhir Sebelum Segalanya Berakhir. One Of The Remnant In The Last Days.