Labels

Friday, September 16, 2011

Sejak Dari Sekarang! - Brian Simmons

Inilah yang saya dengar dari Tuhan kepada Gereja-Nya hari ini:
"AKU LEPASKAN SEJAK DARI SEKARANG sebuah kualitas kehidupan yang baru dan kuasa yang diberikan sebagai karunia kepada Mempelai Kristus! AKU PERSIAPKAN SEJAK DARI SEKARANG sebuah generasi yang membawa suluh untuk memajukan Kerajaan Allah ke level yang baru. Ini adalah 'a season of DESTINY' yang belum pernah ada sebelumnya."

Mendefinisikan Reformasi
Hari terjadinya berbagai perkara yang luar biasa telah tiba - sebuah migrasi masif terjadi ketika umat-Nya bergerak maju ke level berikutnya dalam terobosan-terobosan Kerajaan Allah. Perkara baru yang Allah sedang kerjakan tidak dapat dibatasi hanya dengan istilah "revival," karena ini merupakan reformasi Gereja seutuhnya di seluruh bumi. Ini bukan sesuatu yang sedang diperbaharui dari masa lalu, namun sesuatu yang sama sekali baru yang dilepaskan hari ini. Apa yang disediakan-Nya bagi kita adalah sesuatu yang sama sekali tak terduga. Tak ada satu orang pun yang dapat berkata, "Oh saya telah menduga sebelumnya" karena hanya Sang Pencipta Kekekalan yang melakukan apa yang hendak dilakukan-Nya.

"Engkau telah mendengar semuanya itu dan sekarang engkau harus melihatnya; tidakkah kamu sendiri mau mengakuinya? Aku mengabarkan kepadamu hal-hal yang baru dari sejak sekarang, dan hal-hal yang tersimpan yang belum kauketahui. Baru sekarang hal-hal itu diciptakan dan bukan dari sejak dahulu, dan sebelumnya engkau tidak mendengarnya, supaya jangan engkau berkata: Memang aku telah mengetahuinya!" - Yesaya 48:6-7

Ini adalah reformasi yang telah diperkatakan para nabi. Sebuah reformasi yang dari dalam akan mentalitas dan pemahaman akan Gereja. Sebuah versi yang ditingkatkan dari Kisah Para Rasul. Mari kita sebut sebagai versi Kisah Para Rasul 2.1.

Pembaharuan persepsi akan Gereja sedang berlangsung dan hasilnya akan nyata ketika kuasa Allah dilepaskan melalui Tubuh Kristus kepada dunia. Tuhan mendesain ulang Gereja-Nya dengan maksud membawa perubahan yang mendalam di hati orang-orang percaya dan struktur pemikiran yang telah ada. Reformasi ini bahkan lebih mendalam dan menjangkau lebih luas daripada yang telah terjadi pada zaman Martin Luther dan para tokoh reformasi abad ke-16. Tidakkah Anda gembira menjadi bagian dari perkara ini?

Mengejutkan Bangsa-Bangsa
Maksud Allah adalah untuk mengungkapkan diri-Nya kepada dunia dengan cara yang segar dan mengejutkan. Lawatan Pribadi-Nya dan kemuliaan Kristus akan menyebabkan bangsa-bangsa kagum dan takjub. Perhatikan Yesaya 52:14-15a:

"Seperti banyak orang akan tertegun melihat dia--begitu buruk rupanya, bukan seperti manusia lagi, dan tampaknya bukan seperti anak manusia lagi -- demikianlah ia akan membuat tercengang banyak bangsa."

Firman nubuatan tersebut bekerja dalam dua level. Level yang pertama jelas mendeskripsikan tentang kesengsaraan Sang Mesias, Tuhan Yesus Kristus. Namun perkara ini saja tidak menggenapi semua nubuatan yang ada. Penyiksaan / penyaliban tidak "menodai" citra-Nya sehingga orang-orang "tidak mengenali-Nya sebagai persona." Kenyataannya, penyiksaan / penyaliban merupakan hal yang umum berlaku untuk para kriminal di zaman pemerintahan Roma. Rasul Paulus menerima lima kali, lebih banyak daripada Tuhan Yesus (2 Korintus 11:24-25).

Nubuat ini berbicara tentang distorsi penampilan-Nya dalam Gereja dan keakuratan manifestasi-Nya kepada dunia. Karena penyimpangan posisi peran Gereja dan kesalahan interpretasi orang-orang percaya atas gairah yang sejati dari Tuhan Yesus, Gereja-Nya menjadi penghalang bagi dunia untuk mengenal Kristus yang sejati, namun hal ini akan berakhir! Waspadalah, ketika setiap orang bersatu sebagai Gereja-Nya! Dia akan mengejutkan bangsa-bangsa LAGI dengan mengangkat Mempelai-Nya sebagai saksi yang cemerlang akan kuasa kebangkitan-Nya!

"Demikianlah ia akan membuat tercengang banyak bangsa!" Kata "sprinkle" ("percikan") diterjemahkan dalam bahasa Ibrani, NAZAH yang artinya "membuat terkejut hingga melompat, membuat shock." Ini berbicara tentang realita baru yang membuat shock, yang datang mengejutkan bangsa-bangsa dan membuat mereka terkejut (sebuah gambaran keterkejutan yang ekstrim).

"... raja-raja akan mengatupkan mulutnya melihat dia; sebab apa yang tidak diceritakan kepada mereka akan mereka lihat, dan apa yang tidak mereka dengar akan mereka pahami." - Yesaya 52:15b

Raja-raja akan mengatupkan mulut mereka ketika melihat manifestasi Anak Allah melalui Gereja-Nya. Raja-raja ini berbicara bukan sajayang secara politik (pemerintahan) melainkan juga pemerintah-pemerintah, melawan penguasa-penguasa, melawan penghulu-penghulu dunia yang gelap. Kuasa-Nya mengguncang baik yang natural maupun yang supranatural! Roh-roh jahat di udara akan menutup mulut mereka yang bermaksud memberi dakwaan terhadap Gereja ketika kemuliaan Kristus adalah nyata melalui kita!

Kata "mengatupkan" dalam bahasa Ibrani dapat juga diartikan "menggoncangkan, mengejutkan." Ini adalah kejutan yang tiba-tiba terhadap kuasa-kuasa di bumi sebagai pewahyuan yang membantu Gereja dalam proses reformasi. Sementara kata "mulut" pada ayat tersebut juga berarti pintu-pintu gerbang seperti yang tertulis di Amsal 8:3. Pewahyuan yang baru akan Tuhan Yesus akan menyebabkan sistem-sistem di bumi untuk mengguncang semua benteng sistem dunia. Pintu-pintu gerbang kota itu akan bergetar dahsyat sebagai dampak kuatnya reformasi.

Pewahyuan baru sedang diuangkapkan pada sebuah level yang sebelumnya tidak kita ketahui. Kita akan memahami apa yang belum pernah kita dengar sebelumnya dan menerima dalam hati apa yang belum kita lihat. Pemahaman yang baru tentang belas kasihan, penghakiman, otoritas, akhir zaman, dan pemerintahan akan segera datang ke bumi. Selubung-selubung keterbatasan kita akan dipatahkan, memungkinkan kita memahami apa yang sedang Allah kerjakan di bumi dan bekerja sama dengan-Nya dengan membawa untuk lulus.

Pemahaman baru ini harus segera diberitakan kepada seluruh Gereja, karena tanpa pemahaman yang cukup akan jalan-jalan-Nya, orang-orang tidak akan merubah sudut pandangnya. Mereka akan melihat perubahan sebagai sebuah ancaman, sesuatu yang menimbulkan kesakitan, dan tidak memahami kebutuhan profetik untuk merangkul yang baru. Sebuah generasi yang bangkit yang akan melihat perubahan sebagai penggenapan hasrat hati mereka.

Saya gembira menjadi bagian dari generasi tersebut! Pegang erat-erat topi Anda! Allah berkata: "Sejak Dari Sekarang!"

15 September 2011 - Brian Simmons, Apostolic Resource Center (ARC) & Stairway Ministries 

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

About Windunatha

My photo
An ENTP Person. Saksi Terakhir Sebelum Segalanya Berakhir. One Of The Remnant In The Last Days.