Labels

Tuesday, March 13, 2012

Sebelum Menjadi Pembunuh Raksasa

"Ketika Eliab, kakaknya yang tertua, mendengar perkataan Daud kepada orang-orang itu, bangkitlah amarah Eliab kepada Daud sambil berkata: 'Mengapa engkau datang? Dan pada siapakah kautinggalkan kambing domba yang dua tiga ekor itu di padang gurun? Aku kenal sifat pemberanimu dan kejahatan hatimu: engkau datang ke mari dengan maksud melihat pertempuran.' Tetapi jawab Daud: 'Apa yang telah kuperbuat? Hanya bertanya saja!' Lalu berpalinglah ia dari padanya kepada orang lain dan menanyakan yang sama. Dan rakyat memberi jawab kepadanya seperti tadi." - 1 Samuel 17:38-40

Daud sesungguhnya tidak melawan Goliat, karena sesungguhnya yang melawan Goliat adalah Tuhan. Namun Daud memiliki lawannya sendiri sebelum bersama Tuhan menghabisi Goliat, dan lawan Daud yang sesungguhnya adalah Eliab, kakaknya sendiri. Perkataan Eliablah yang menyerang iman Daud untuk menghadapi Goliat dan Daud berhasil menaklukkan tuduhan Eliab. Jika Daud tidak mampu menang terhadap tuduhan Eliab, tidak akan mungkin Daud berani maju menghadapi Goliat.

Dan bagaimanakah Daud dapat menaklukkan tuduhan Eliab? Yaitu dengan menggembalakan kambing dombanya yang dua tiga ekor itu. Daud menggembalakan tidak dengan asal-asalan, namun dengan segenap hatinya. Ketika singa dan beruang mengancam, ia mempertaruhkan nyawanya untuk kambing domba yang dua tiga ekor itu.

Dari dari manakah kekuatan menaklukkan singa dan beruang itu? Yaitu dari pergaulan dan pengenalan akan Tuhan. Inilah yang tidak diketahui Eliab dan karena itu Eliab menuduh. Jadi tidak adanya pengenalan akan Tuhan, akan menjadikan seorang percaya menjadi penuduh yang handal. Sedangkan dia yang mengenal akan Tuhan dengan dalam, hanya fokus dengan apa yang menjadi bagiannya dan tidak memusingkan apa kata orang.

Kita dipersiapkan untuk menjadi pembunuh raksasa dan penakluk dunia dengan jalan memiliki pergaulan dan pengenalan akan Tuhan sehingga apapun dan siapapun Goliat kita saat ini, tidak akan pernah menjadi masalah yang berarti.

Disadur dari www.elijahlist.com oleh Victoria Boyson - Speaking Life Ministries

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

About Windunatha

My photo
An ENTP Person. Saksi Terakhir Sebelum Segalanya Berakhir. One Of The Remnant In The Last Days.